Kasus COVID-19 Naik, Wapres Ma'ruf Tegaskan yang Penting Vaksinasi

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin
Sumber :
  • BPMI Setwapres

Jakarta  Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah sudah menyiapkan berbagai langkah upaya dalam pengamanan libur natal 2023 dan tahun baru 2024, mengingat terjadi kecelakaan di Tol Cipali hingga menewaskan 12 orang meninggal dunia, serta melonjaknya angka COVID-19.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

“Saya kira pemerintah sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi libur dan menghadapi mudik, itu menjadi kerja rutin pemerintah setiap tahun,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta pada Senin, 19 Desember 2023.

Wakil Presiden Maruf Amin saat menyampaikan keterangan pers usai memberikan Orasi Ilmiah pada Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Nusantara (UNINUS), Kamis, 16 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Andi Firdaus
Wapres Ma'ruf Serukan Umat Islam Bangkitkan Ekonomi Syariah

Menurut dia, Pemerintah sudah memiliki pengalaman dalam mengawal dan mengamankan liburan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri yang dirasakan mulai tertib dan aman. Tentunya, ia berharap hal ini menular pada liburan hari natal dan tahun baru.

“Pada Lebaran yang lalu sudah mulai dirasakan tertibnya, aman, dan kita harapkan tahun ini juga. Jadi kemarin yang terjadi (kecelakaan Tol Cipali) sangat khusus, itu masalahnya ada kelalaian di mana,” ujarnya.

Gunung Ruang Sitaro Erupsi, Wapres Imbau Patuhi Petunjuk Mitigasi Bencana Pemerintah

Mengenai COVID-19, kata dia, memang sekarang sudah mulai dimonitor lagi oleh pemerintah dan di tempat-tempat tertentu sudah mulai memakai masker. Maka, lanjut dia, mengenai protokol kesehatannya itu dimulai tapi diukur dengan besarnya perkembangan COVID-19.

Laksamana Yudo Margono, Maruf Amin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • YouTube: Wakil Presiden Republik Indonesia

“Yang penting adalah vaksinasi, yang belum supaya divaksniasai untuk menciptakan kekebalan. Selanjutnya belum ada langkah-langkah, nanti saya kira kalau itu sudah membesar, akan kita ratas membahas secara detil masalah COVID-19. Ini kan baru dianalisa,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya