Terpopuler: Cukai Bikin Harga Rokok Naik hingga Prabu Revolusi Dipecat TPN Ganjar-Mahfud

Ilustrasi-Produk rokok di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Jakarta - Kurang dua bulan jelang pemungutan suara Pilpres 2024, dinamika politik terus menghangat. Salah satunya terkait dipecatnya jurnalis Prabu Revolusi dari struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Pemecatan Prabu dari TPN jadi sorotan pembaca VIVA di kanal News sepanjang Senin kemarin, 18 Desember 2023. Artikel tersebut juga berada di barisan terpopuler.

Selanjutnya, artikel terpopuler lainnya dari isu ekbis yaitu tarif Cukai Hasil Tembakau (CHT) bakal naik sebesar 10 persen mulai 1 Januari 2024.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Lalu, masih dari kanal politik ada pengakuan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Anggota DPR RI itu melontarkan pengakuan sebagai orang pertama yang usulkan Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta di Pilkada 2017.

Kemudian, artikel lain soal TPN yang menyinggung soal moral dan etika terkat pemecatan Prabu Revolusi. Sebab, Prabu dikabarkan pindah haluan mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Berikut 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Profil Prabu Revolusi, Jurnalis Senior yang Dipecat dari Deputi Komunikasi TPN Ganjar-Mahfud

Prabu Revolusi

Photo :
  • Instagram: praburevolusi

Tim Pemenangan Nasional (TPN) memecat jurnalis Prabu Revolusi dari jabatannya sebagai Deputi Komunikasi 360. Ada kabar Prabowo juga berubah haluan sikap politiknya.

Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menyampaikan salah satu alasan Prabu diberhentikan karena tak punya strategi yang mumpuni dari jabatan dipimpin. Baca selengkapnya di sini.

2. Cukai Naik 10 Persen, Ini Daftar Harga Rokok Terbaru Mulai 1 Januari 2024

Bea Cukai sita rokok ilegal

Photo :
  • Bea Cukai

Pemerintah memastikan Tarif Cukai Hasil Tembakau (CHT) bakal naik sebesar 10 persen mulai 1 Januari 2024. Kebijakan tersebut sebelumnya sudah lama pernah disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 2022 lalu.

Kenaikan CHT itu dipastikan bakal berdampak terhadap harga jual eceran rokok di masyarakat. Baca selengkapnya di sini.

3. Fadli Zon: Saya Orang Pertama Usul Anies Sebagai Cagub DKI, Materainya Darurat Pakai Ludah Saya

Wakil Ketua BKSAP Fadli Zon

Photo :
  • istimewa

Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sebagai orang pertama yang mengusulkan Anies Baswedan maju jadi calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. Fadli mengklaim yang menulis perjanjian politik terkait Anies dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

Dia bilang pengusulan Anies sebagai cagub DKI saat itu jelang akhir pendaftaran ke KPU. Fadli menyebut dirinya yang menulis perjanjian politik itu pakai tulisan tangannya serta ludahnya untuk menempelkan materai karena kondisi darurat. Baca selengkapnya di sini.

4. Prabu Revolusi Pindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran, TPN Ganjar: Masalah Moral dan Etika

Prabu Revolusi

Photo :
  • IG Prabu Revolusi

Usai dipecat dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mencuat lagi kabar terkait Prabu Revolusi. Mantan presenter berita itu diisukan berlabuh mendukung mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menyindir hal itu sebagai masalah etika dan moral saja. Menurut dia, mestinya Prabu tak melakukan hal itu meski belum ada perjanjian tertulis terkait pindah haluan setelah dipecat. Baca selengkapnya di sini.

5. TPN Ganjar-Mahfud Ungkap Alasan Pecat Prabu Revolusi dari Deputi Komunikasi

Prabu Revolusi

Photo :
  • Instagram: praburevolusi

Masih soal pemecatan Prabu Revolusi dari jabatannya di struktur TPN Ganjar-Mahfud yang jadi sorotan. Jubir TPN, Chico Hakim mengungkap salah satu alasan Prabu dipecat karena tak memiliki strategi yang mumpuni dari jabatan yang diembannya.

Status Prabu di TPN Ganjar-Mahfud sebelumnya menjabat sebagai Deputi Komunikasi 360. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya