Diskusi Bareng Tokoh Muda, Erick Thohir: Prabowo adalah Tokoh yang ‘Genuine’

Prabowo Subianto dan Erick Thohir diskusi dengan kaum muda
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang genuine, yang berarti selalu apa adanya, serta sangat terbuka atau out of the box

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Hal itu diungkap Erick dalam video yang diunggah melalui akun instagram pribadinya, @erickthohir, usai dirinya dan Prabowo berdiskusi serta makan siang bersama sejumlah konten kreator, artis, penyanyi, serta pebisnis muda di kawasan Senayan, Jakarta. 

“Pak Prabowo terima kasih sudah hadir. Tentu ini suatu kehormatan buat kita semua, buat kami semua. Pak Prabowo bisa hadir hari ini karena pikiran beliau sangat terbuka, out of the box, dan beliau saya yakin bisa mengimplementasi, itu bedanya. Saya tahu visi beliau, mimpi beliau, beliau adalah tokoh yang genuine, ini paling penting: genuine,” ungkap Erick, dilansir Selasa, 19 Desember 2023. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Prabowo diskusi bareng Erick Thohir, Pebisnis Muda, dan Kreator

Photo :
  • Istimewa

Ia juga menyorot bagaimana Prabowo mengingatkan para anak muda yang hadir pada diskusi siang itu, tentang makna dan pentingnya kolaborasi dalam membangun bangsa Indonesia.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Pak Prabowo juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dalam membangun bangsa Indonesia," lanjut Erick.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Caranya, kata Prabowo, dengan tidak pernah membenci maupun dendam kepada siapa pun. Perbanyak teman dan jalin kerja sama yang baik dengan banyak orang.

Prabowo mengambil contoh bagaimana dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhirnya bersatu demi bangsa dan negara. Sama halnya dengan relasi antara dirinya dengan Erick Thohir. Prabowo awalnya mengakui jika keduanya tidak kenal satu sama lain. Namun, akhirnya mereka bekerja sama demi Merah Putih dan rakyat Indonesia.

“Saya merasa alhamdulillah, saya bersatu dengan Pak Jokowi. Pada dasarnya kita sadar bahwa kita, dua-duanya bekerja untuk bangsa, negara, dan rakyat. Ilmu saya kasih yaa. Jangan pernah benci sama orang, siapa pun. Kedua, jangan pernah dendam sama orang,” ungkapnya. 

Prabowo Subianto dan Erick Thohir diskusi dengan kaum muda

Photo :
  • Istimewa

“Cari teman, rukun, kerja sama, team work. Saya nggak kenal Pak Erick ya, kita nggak pernah ketemu, tapi kita kerja karena beliau kerja untuk Merah Putih, kerja untuk rakyat, saya kerja untuk Merah Putih, cocok aja,” pungkas Prabowo.

Beberapa tokoh muda yang hadir hari itu di antaranya penyanyi Anji dan Andien Aisyah, Trivet Sembel (CEO Volix), Dhita Aisyah (Co-founder Binar Academy), Adriano Qalby (Ketua Majelis Lucu Indonesia), Ranggaz Laksmana, Novita Natalia (CEO Bicara Udara), Sayed Muhammad (CEO USS Feed/USS Group), Kenneth William (CEO Folkative), Aji Pratama (CEO Infia), dan Tyovan Widagdo (Ketua Himpunan Pengusaha NU), dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya