Jokowi Heran Banyak Investor Ingin Bangun Rumah Sakit di IKN

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking superblock di IKN
Sumber :
  • Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timue pada Rabu, 20 Desember 2023. Menurut dia, sudah ada tiga rumah sakit swasta yang dibangun di IKN Nusantara.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

“Sudah mulai dibangun tiga RS swasta, yang kita groundbreaking bulan yang lalu, dua bulan yang lalu dan tiga bulan yang lalu, ada tiga (rumah sakit),” kata Jokowi.

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking superblock di IKN

Photo :
  • Setpres
Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Jokowi menyebut tiga rumah sakit yang sudah digroundbreaking sebelumnya yaitu RS Hermina, RS Abdi Waluyo dan RS Mayapada. Kini, Jokowi kembali melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat yang dibangun oleh pemerintah.

“Setelah ini, sudah ngantre lagi tiga RS swasta,” ungkapnya.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Makanya, Jokowi heran kenapa berbondong-bondong investor ingin mendirikan rumah sakit di IKN Nusantara. Tentu, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang pergi berobat ke rumah sakit negara tetangga setelah dibangunnya rumah sakit di IKN Nusantara.

“Saya nggak tahu di Ibu Kota Nusantara ini kok berbondong-orang orang mendirikan RS. Ini nanti mestinya kalau sudah jadi semuanya, tidak ada lagi masyarakat kita yang pergi ke Malaysia, Singapura, Jepang, ke Amerika untuk kesehatannya. Kita harapkan semuanya nanti bisa dilakukan di Indonesia, di Ibu Kota Nusantara khususnya,” ujarnya.

Foto Presiden RI, Jokowi kembali terpasang di ruang Rakor Kantor DPD PDIP Sumut.(istimewa/VIVA)

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Tidak ada foto Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan terlihat foto Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin saja, di ruang Rakor di Kantor PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara pada

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024