Diduga Stres Usahanya Bangkrut, Pria Paruh Baya Nekat Bunuh Diri di Mal Medan

Lokasi pria ditemukan tewas di salah satu mall di Kota Medan.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra.

Medan – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas, usai melompat dari parkiran lantai 5 mal, beralamat di Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara, Kamis subuh, 21 Desember 2023, sekitar pukul 05.00 WIB.

Isu Setoran Rp10 Juta Agar Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha, Ini Kata Polda Sulut

Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengungkapkan kronologi dan penyebab seorang pria paruh baya berusia 58 tahun nekat mengakhiri hidupnya. Pria berinsial F itu merupakan warga Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. 

Sebelum mengakhiri hidupnya, korban sempat olahraga pagi dengan joging. Kemudian, ia naik ke areal parkiran mobil di lantai 5 Plaza Medan Fair, Kota Medan.

Terlibat Narkoba Hingga Terlantarkan Keluarga, 3 Anggota Polisi di Tangerang Dipecat

Ilustrasi bunuh diri

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Peristiwa diduga bunuh diri itu, membuat pihak sekuriti terkejut dan langsung menghubungi Polsek Medan Baru. Kondisi muka dan kepala hancur. Namun, tidak ditemukan identitas hanya selembar kertas berisikan nomor handphone.

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara: Tawa, Haru, dan Kejutan Menanti!

"Dari penyelidikan kita, memang bunuh diri dia (F), kita sudah melihat CCTV memang sudah datang sendiri dia ke situ, (setelah) itu lari dia (lalu lompat)," sebut Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Harjuna Bangun kepada wartawan di Medan, Kamis malam, 21 Desember 2023.

Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru turut melakukan olah TKP, dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, kuat dugaan F sudah merencanakan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. "(Diduga) dari rumahnya F sudah merencanakan (bunuh diri)," tutur Harjuna.

Dari keterangan keluarga F, Harjuna mengungkapkan korban diduga depresi atau stres karena usaha dimilikinya bangkrut dan meninggalkan utang banyak.

"Kalau (cerita) dari pihak keluarga katanya (diduga) frustasi banyak utangnya, dulu katanya kerjanya pedagang tapi bangkrut, penjelasan dari keluarganya kemungkinan (bangkrut) karena sering main judi," jelas Harjuna

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya