Jokowi: Kita Tak Pernah Menyadari Betapa Sulitnya Menjadi Ibu

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Sumber :
  • BRI

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Selamat Hari Ibu untuk masyarakat Indonesia. Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dalam akun instagram-nya, Jokowi mengunggah kartu digital Selamat Hari Ibu. Dalam kartu itu, tampak karikatur sang kepala negara berkemeja putih melangkah sambil memeluk buket bunga. Kepala negara juga menyoroti peran seorang ibu. 

“Kita tak pernah menyadari betapa sulitnya menjadi seorang ibu, karena mereka terlihat menjalankan perannya dengan begitu mudah,” kata Jokowi, Jumat, 22 Desember 2023.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Ilustrasi Hari Ibu

Photo :
  • Canva

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa seorang ibu bisa menyayangi dengan lembut dan mampu menahan ombak kehidupan sekeras batu karang. Ibu, kata Kepala Negara, juga bisa menyembunyikan kesedihan di balik senyum yang tulus, seraya menyiapkan anak-anaknya menyongsong masa depan.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

“Selamat Hari Ibu,” kata Jokowi mengakhiri pesannya.

Ilustrasi Hari Ibu

Photo :
  • Canva

Unggahan ucapan Hari Ibu oleh Presiden Jokowi juga diwarnai dengan ilustrasi yang menggambarkan keseharian ibu dan anak-anaknya.

Dalam unggahan tersebut tampak seorang ibu sedang menggandeng tangan anak lelakinya untuk berangkat sekolah, terlihat pula ibu yang sedang membacakan buku untuk anak-anaknya yang tampak antusias mengikuti cerita.

Selain itu digambarkan ibu-ibu yang sedang mengobrol sambil berbelanja sayur dan buah, serta seorang nenek yang menyapu dibantu cucunya untuk mengumpulkan sampah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya