Gibran: Gus Muhaimin Agak Aneh, Enggak Setuju IKN tapi Mau Bangun 40 Kota Selevel Jakarta

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (kiri) dan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Tangkapan layar video.

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyindir Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang tidak setuju dengan pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tapi berkeinginan membangun puluhan kota selevel dengan Jakarta.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Hal itu disampaikan Gibran saat menanggapi keinginan Cak Imin membangun 40 kota selevel Jakarta dalam debat calon wakil presiden yang digelar KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat malam, 22 Desember 2023.

“Gus Muhaimin ini agak aneh ya, pengin bangun selevel Jakarta tapi enggak setuju dengan IKN. Tapi monggolah, enggak apa-apa,” kata Gibran.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertanya ke Cawapres Gibran

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

Yang jelas, kata dia, permasalahan perkotaan ini harus menggarap transportasi umumnya yang aman dan nyaman, terutama untuk kaum disabilitas, lanjut usia (lansia) dan anak-anak. Lalu, pastikan transportasi umumnya ini ada digitalisasinya.

Prabowo Siap Buktikan Janji Kampanye Makan Siang Gratis, Termasuk di Aceh dan Sumbar

“Sekarang kan sudah ada Teman Bus. Nah, ini harus kita replikasi di beberapa kota juga,” ujarnya.

Lalu, Gibran menyebut untuk di level kota kecil pakai skema buying the service sehingga bisa mencoba menggunakan transportasi umum secara gratis. “Lalu masalah kumuh ini perlu kolaborasi BPS, Kementerian PUPR, Pemda dan CSR swasta,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya