Kaesang Sebut Profesi Guru Belum Sejahtera, Ada yang Nyambi Jadi Influencer

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

JakartaKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan profesi guru saat ini masih belum sejahtera. Hal itu diungkap Kaesang saat bertemu influencer yang berprofesi sebagai dosen di Ternate, Maluku Utara.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini bertanya apa pekerjaan mereka disamping menjadi influencer, ternyata ada yang berprofesi sebagai dosen.

"Kalian kalau di instagram atau sosial media jadi influencer, lebih besar mana pendapatannya dari pekerjaan tetap yang full time itu?" kata Kaesang melalui keterangannya pada Selasa, 26 Desember 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ilustrasi guru dan murid, unsplash.com

Photo :
  • vstory

Kemudian, Kaesang terkejut mendengar jawaban mereka yang lebih suka pekerjaan influencer. Memang, kata Kaesang, pekerjaan guru saat ini masih kurang sejahtera.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

“Sehingga, perlu memiliki pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan,“ ujarnya.

Oleh karena itu, Kaesang mengatakan perlu ada perubahan agar pekerjaan sebagai guru dapat lebih sejahtera. “Supaya mereka dapat fokus dengan profesinya tersebut,” jelas dia.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kota Semarang, Jateng.

Photo :
  • tvOne-Teguh Sutrisno

Selain bertemu influencer, Kaesang juga sempat berbincang-bincang dengan warga dan tokoh lintas agama dan adat di Ternate, Maluku Utara. Warga pun menyambut antusias kedatangan Kaesang bersama Sekretaris Jenderal DPP PSI, Raja Juli Antoni.

Lalu, Kaesang dijamu warga dengan nasi kuning khas Ternate sambil berbincang hangat dengan para tokoh lintas agama dan lintas adat. Terlihat juga putra almarhum sultan ternate Firman Mudafar Sjah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya