Sowan ke Sultan Hamengkubuwono X, Ganjar Pranowo Mengaku Dapat Banyak Nasehat

Ganjar Pranowo Temui Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi

Yogyakarta – Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyambangi Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY, yang berada di Jalan Suryoatmajan, Kota Yogyakarta, Rabu 27 Desember 2023. Ganjar tiba di Kantor Gubernur DIY sekitar pukul 16.00 WIB.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Ganjar ditemui langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Keduanya kemudian berbincang di Gedhong Wilis yang berada di kompleks Kantor Gubernur DIY. Pertemuan antara Sultan HB X dan Ganjar ini digelar secara tertutup selama lebih kurang 2 jam.

Ganjar menerangkan dirinya baru dari acara di Solo, Jawa Tengah dan kemudian mampir ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan HB X. Ganjar menyebut dirinya pernah berjanji pada Sultan HB X untuk bersilaturahmi saat di Yogyakarta.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"(Pertemuan) dalam rangka silaturahmi. Dari Solo ada acara di sini. Sudah janji sama beliau dulu mau silaturahmi. Baru bisa ada kesempatan hari ini. Ngobrol banyak hal," terang Ganjar.

Ganjar menerangkan, saat berbincang dengan Sultan HB X banyak hal. Salah satunya tentang perkembangan bangsa Indonesia.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

"Ya tentang perkembangan bangsa negara. Perubahan dunia yang sangat turbular, distruksi terjadi jadi Indonesia itu mesti menempatkan posisinya mengikuti dinamika internasional tapi tidak lupa pada kepentingan nasional," ucap Ganjar.

"Aspeknya banyak polugrinya (politik luar negeri), ada psikologinya, ada pertahanannya ada," imbuh Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, dalam pertemuan itu dirinya mendapatkan nasehat dari Sultan HB X. Salah satunya tentang kondusifitas Indonesia saat ini.

"Saya kan sekolah di sini. Lama di sini. Beliau sesepuh ya banyak nasihatlah. Situasi kondisi hari ini yang perlu kita jaga kondusifitasnya. Intinya itu," pungkas Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya