Soroti Sektor Pendidikan di Depok, Sutan Gerindra: Masih Perlu Ditingkatkan

Politikus Gerindra sekaligus caleg DPRD M. Sutan
Sumber :
  • istimewa

Depok – Kualitas pendidikan di Kota Depok dinilai masih perlu ditingkatkan. Hal itu jadi perhatian politikus Partai Gerindra M Sutan lantaran status Depok identik sebagai Kota Pendidikan.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Sutan yang juga Caleg DPRD Kota Depok di Pemilu 2024 itu menyoroti pentingnya peningkatan pendidikan di Kota Depok.

“Menurut saya hal yang terpenting untuk di Kota Depok itu pendidikan, karena Kota Depok ini identik dengan julukan Kota Pendidikan,” kata Sutan, dalam keterangannya dikutip pada Jumat, 29 Desember 2023.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Menurut dia, dunia pendidikan di Kota Depok saat ini masih belum sesuai harapan. Ia menyinggung perlunya kehadiran pemerintah dalam sektor pendidikan.

“Jika kita melihat dunia pendidikan di Kota Depok saat ini, masih perlu ditingkatkan. Jadi, pemerintah itu harus hadir lebih ke pendidikan sekarang," ujar Sutan.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ilustrasi kota Depok.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Sutan pun menaruh harapan agar ke depan sebaiknya tenaga pendidik diberikan pendidikan berbasis teknologi informasi terlebih dahulu. "Kemudian diiringi dengan peningkatan sarana dan prasarana di sekolah," ujar Sutan.

Dia menuturkan, selain bidang pendidikan, Sutan juga menyoroti pentingnya peningkatan layanan kesehatan di Kota Depok.

Sutan menceritakan dirinya menerima laporan bahwa ada warga yang masih kesulitan mendapatkan layanan kesehatan gratis.

"Kartu Indonesia Sehat (KIS) jaminan kesehatan untuk warga yang kurang mampu tidak tepat sasaran, yang mampu justru mendapatkan KIS, yang kurang mampu justru tidak mendapatkan itu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap Pemerintah Kota Depok bisa lebih memperhatikan indikator atau kriteria masyarakat yang layak dapat KIS.

“Sehingga diharapkan program ini lebih tepat sasaran. Jangan hanya janji manis menggunakan KTP bisa berobat gratis tapi faktanya tidak bisa. Kan kasihan masyarakat," ujarnya.

Sutan juga ungkap alasan dirinya mau terjun ke dunia politik. Sebab, ia menyebut ada persoalan di masyarakat yang perlu perhatian serta solusi penanganan dari wakil rakyat di parlemen. "Sehingga dengan terjun ke politik ini setidaknya bisa membantu masyarakat,” tuturnya.

Dia menekankan dengan pengalamannya di dunia hukum sebagai pengacara, dia siap menjembatani aspirasi masyarakat. Sutan pun optimis dengan usianya yang tergolong muda. "Muda bukan berarti tidak ada pengalaman dan kemampuan," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya