35 Ribu Wisatawan Diprediksi Padati GWK Bali pada Malam Tahun Baru, Ratusan Polisi Amankan Lokasi

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Maha Liarosh (Bali)

Bali – Pengamanan menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada malam pergantian tahun akan diberlakukan sistem buka tutup. GWK diperkirakan akan dikunjungi 35 ribu wisatawan.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Dalam event akhir tahun ini, Polda Bali memberlakukan pola pengamanan terbuka dan tertutup. Di lokasi kegiatan petugas menerapkan pola ring 1, 2 dan 3.

"Untuk ring 1 area inti kegiatan, ring 2 akses masuk dan area luar lokasi GWK Bali Countdown 2024 dan terakhir ring 3 pengamanan jalur menuju GWK," kata Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan, Jumat, 29 Desember 2023.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Pengamanan di GWK melibatkan 200 personel kepolisian. Polda Bali menerjunkan 200 personel untuk pengamanan di GWK, ditambah 10 personel Polresta Denpasar dan 57 personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung.

Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Maha Liarosh (Bali)
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Sedangkan di Ground Zero, Legian dan Pantai Kuta, pengamanan melibatkan 291 personel. Terdiri dari 45 personel di Monumen Bom Bali dan 121 personel ditempatkan di Pantai Kuta. Kemudian di Pasar Seni Kuta ditempatkan 75 personel dan sisanya disebar di titik keramaian.

Sementara itu acara GWK Countdown 2024 digelar mulai 29-31 Desember 2023 dengan pertunjukan kembang api yang diklaim terbesar di Bali. Acara dikemas dengan menggabungkan musik, budaya, kreativitas, dan teknologi.

"Kalau kita lihat kapasitas dari Mandala Loka lebih dari 40 ribu orang, untuk festival park 10 ribu orang," kata CEO Emperor Production Erwan Tobing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya