Masjid Al-Amaliah di Puncak Jaya Papua Tengah Terbakar, Ini Barang Bukti yang Ditemukan Polisi

Kobaran api yang membakar Masjid di Puncak Jaya
Sumber :
  • Dok. Humas Polda Papua

Papua – Bangunan Masjid Al-Amaliah yang berada di Distrik Illui, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah hangus terbakar sekitar pukul 5.00 WIT, Sabtu, 30 Desember 20023. Kebakaran diketahui berawal dari seorang saksi yang merupakan pengurus Masjid melaporkan adanya api yang membakar bangunan tersebut.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, hingga saat ini aparat Kepolisian Resor Puncak Jaya tengah menyelidiki kasus terbakarnya Masjid Al-Amaliah ini.

“Setelah mendapat laporan kebakaran dari saksi pengurus masjid, Polres Puncak Jaya langsung bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran Masjid tersebut,” ucap Benny.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Kobaran api yang membakar Masjid di Puncak Jaya

Photo :
  • Dok. Humas Polda Papua

Setelah di TKP, personel langsung memadamkan api dibantu oleh warga setempat dengan alat seadanya. Api pun berhasil dipadamkan.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

“Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan. Dari lokasi kebakaran ditemukan barang bukti yakni 1 botol minuman Alkohol (Cap Tikus) yang berada di tempat wudhu dan terlihat jejak kaki di Pintu Gapura Masjid,”kata Benny.

Kobaran api yang membakar Masjid di Puncak Jaya

Photo :
  • Dok. Humas Polda Papua

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan bahwa saat ini Satreskrim Polres Puncak Jaya sedang menyelidiki kasus tersebut dan meningkatkan patroli di sekitaran Kota Puncak Jaya.

“Kasus ini sedang diselidiki Sat Reskrim Polres Puncak Jaya guna mengungkap kebakaran yang menghangus masjid tersebut,” tutur Kuswara.

Kapolres mengimbau apabila terdapat orang yang mencurigakan untuk langsung memberikan informasi ke Polres Puncak Jaya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya