Momen Jokowi Pertama Kalinya Tahun Baruan di Solo Sejak Dilantik Jadi Presiden

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

Solo – Untuk pertama kalinya sejak dilantik menjadi Presiden RI ke-7, Presiden Jokowi menikmati malam pergantian tahun di kota kelahirannya, Solo. Mantan Wali Kota Solo itu berbaur dengan warga yang sedang merayakan Malam Tahun Baru 2024 di Solo Car Free Night (SCN) pada Minggu malam, 31 Desember 2023.

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Presiden Jokowi awalnya turun di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Kemlayan, Solo. Setelah itu ia berjalan kaki menyusuri kawasan Koridor Gatsu yang telah disulap menyerupai kawasan Malioboro, Yogyakarta oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Kedatangan Jokowi disambut meriah pengunjung yang memadati kawasan tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan berjalan kaki ke Perempatan Pasar Pon di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Masyarakat yang sedang menikmati CFN di kawasan itu pun berebut untuk bisa mendekat dan berfoto bersama dengan Presiden Jokowi. Pada malam pergantian tahun itu, kawasan Pasar Pon hingga Ngarsopuro pun dipadati ribuan warga.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Presiden Jokowi

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Kemudian, Jokowi melanjutkan jalan kaki untuk untuk melihat dari dekat kawasan Ngarsopuro Night Market yang merupakan lapak penjualan bagi UMKM Kota Solo. Solo Night Market merupakan peninggalan Presiden Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ia pun terlihat melarisi sejumlah lapak pedagang di kawasan tersebut.

Jokowi Diisukan Pindah Partai, Budi Arie: Warnanya Tunggu

Pada perayaan Malam Tahun Baru 2024, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda juga turut menikmati Solo CFN. Pasangan suami istri itu naik mobil listrik wisata dari Loji Gandrung hingga Perempatan Ngapeman ataui depan Hotel Novotel, Solo. Setelah itu, mereka berjalan kaki hingga Perempatan Pasar Pon atau Ngarsopuro.

Gibran Rakabuming Raka meninjau produk UMKM di Labuan Bajo.

Photo :
  • Jo Kenaru/NTT.

Gibran dan Selvi tampak menyapa para pengunjung yang memadati kawasan tersebut. Mereka juga membagikan buku kepada pengunjung CFN yang menikmati malam pergantian tahun di lokasi itu. Di kawasan itu, cawapres nomor urut 2 itu sempat berpapasan dengan bapaknya, Presiden Jokowi tetapi tidak sempat saling menyapa lantaran sang presiden terlihat sibuk melayani masyarakat yang ingin berfoto bersama Jokowi.

Meskipun Gibran dan Selvi hadir di Solo Car Free Night tetapi mereka tidak sampai malam perayaan pergantian tahun di kawasan tersebut. Dalam kesempatan itu, Gibran menyampaikan pesan kepada warga yang memeringanti malam tahun baru di Solo untuk melarisi pada pedagang UMKM dan wisata kuliner.

“Ya luar biasa (malam tahun baru di CFN). Silakan menikmati hidangan kuliner. Selamat Tahun Baru 2024,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya