TKN Prabowo-Gibran Berduka Rizal Ramli Wafat: Beliau Ekonom Besar yang Sangat Kritis

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) RI Rizal Ramli pada Selasa, 2 Januari 2023.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menilai mendiang Rizal Ramli merupakan sosok ekonom besar yang banyak mengisi ruang publik di negeri ini. 

"Innalilahi wa innailaihi rajiun. Pertama-tama kami atas nama TKN menyampaikan belasungkawa yang mendalam sedalam-dalamnya atas dipanggilnya seorang ekonom besar yang banyak mengisi ruang publik di Indonesia, abangda tercinta Doktor Rizal Ramli," ucap Nusron di Media Center TKN, Jakarta Selatan, dikutip Rabu, 3 Januari 2023.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Tokoh nasional Rizal Ramli.

Photo :
  • Istimewa.

Kata Nusron, mendiang Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang konsisten dalam memberikan kritik atas kebijakan pemerintah yang tidak sesuai selama hidupnya. Maka dari itu, menurutnya wafatnya Rizal Ramli membuat Indonesia telah kehilangan sosok ekonom yang sangat besar.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Beliau orang yang sangat konsisten, kritis atas kebijakan-kebijakan yang dirasa beliau tidak cocok, menurut beliau. Kami respek dan menghormati," ungkap dia.

"Karena itu, kami mendoakan semoga amal-amal baiknya diterima Allah SWT dan segala dosa-dosa diampuni oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal alamiin," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli meninggal dunia hari ini, Selasa, 2 Januari 2024, di usianya yang ke-69 tahun.

Tokoh nasional Rizal Ramli.

Photo :
  • Istimewa.

Rizal meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kabar duka itu pun disampaikan oleh pihak keluarga Rizal Ramli, dalam pesan WhatsApp yang telah beredar sebelumnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," sebagaimana isi pesan tersebut dikutip Viva, Selasa, 2 Januari 2024.

"Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," tulis pesan tersebut.

Sebagai informasi, Rizal Ramli merupakan pria kelahiran di Padang, Sumatera Barat, pada 10 Desember 1954. Dia dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa, dan sangat kritis terhadap jalannya kebijakan pemerintah.

Di era Presiden Joko Widodo, Rizal pernah dipercaya menjadi Menko Maritim pada periode 2015-2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya