Nekat Terobos Banjir di Kerinci Jambi, Bus Nyemplung Masuk Sawah

Bus yang terperosok masuk sawah karena nekat melintas banjir.
Sumber :
  • istimewa/Syarifuddin Nasution

Kerinci – Banjir besar yang melanda Kabupaten Kerinci, Jambi mengakibatkan rumah warga setempat tergenang. Dampak lainnya membuat akses akses jalan dari Merangin ke Padang. Begitu juga akses dari Kerinci ke Merangin terputus.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Informasi yang dihimpun VIVA, putusnya akses jalan juga karena material longsor hingga jembatan Tamiai rusak. Kondisi itu membuat area jalan tak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat sehingga lumpuh total.

Meski dilanda banjir seperti Jalan Debai-Tanjung Pauh hingga menuju Kota Sungai Penuh tetap saja sejumlah kendaraan besar seperti bus nekat menerobos. Salah satunya ada satu bus yang nekat terobos banjir hingga terperosok ke sawah.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

"Ya, benar ada bus terperosok ke sawah. Namun, tak ada korban jiwa dan alat berat ekskavator langsung turun menarik bus," kata salah seorang warga Kerinci, Nisa, saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Januari 2024.

Banjir di Kerinci, Jambi

Photo :
  • ANTARA
Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Sementara, Kapolsek Danau Kerinci, Edi Mardi terkait banjir besar yang melanda Kerinci, membuat kendaraan seperti bus tak bisa melintas. Warga diminta hati-hati.

"Saya menginformasikan juga kepada warga agar selalu berhati-hati,"jelasnya rabu, 3 januari 2024.

Edi menyampaikan bagi warga yang ingin melewati jalur tersebut bisa memilih akses jalan alternatif yaitu Kerinci Hilir mulai Jalan Hiang-Sungai Abu-Kemantan hingga Simpang Tiga Belui.

Banjir di Kerinci juga mengakibatkan ratusan hektare sawah lahan pertanian terendam banjir. Pemicu banjir itu karena meluapnya sejumlah anak sungai menyusul tingginya intensitas hujan dalam beberapa pekan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya