Prabowo Kenang Rizal Ramli: Banyak Pemikiran Beliau yang Baik

Prabowo Subianto di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengaku kaget saat eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa, 2 Januari 2024. Dia mengatakan Rizal merupakan seorang sahabat yang intelektual. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Hal ini disampaikan Prabowo sekaligus capres nomor urut dua, usai melayat ke rumah duka almarhum Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Pak Rizal Ramli memang sahabat saya beliau seorang intelektual, seorang aktivis yang idealis. Banyak pemikiran beliau yang baik, hanya kadang-kadang beliau kurang sabar," ujar Prabowo Rabu, 3 Januari 2024. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Prabowo mengatakan, meskipun mereka berdua merupakan seorang sahabat. Tetapi keduanya memilih jalan yang berbeda.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Genggong di Probolinggo

Photo :
  • dok TKN Prabowo-Gibran
PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"Dengan idealisme beliau mungkin beliau ingin perbaikan cepat. Tapi kita hargai, kita saling menghormati. Jadi ya, saya juga kaget beliau telah di panggil," ujarnya. 

Prabowo mengatakan, dia dan Rizal Ramli terakhir bertemu pada akhir Semester 2023, saat ulang tahun Menko Maritim, Luhut Padjaitan. 

"Terakhir ketemu saat ulang tahunnya Pak Luhut Padjaitan. Beberapa bulan lalu, kalau tidak salah akhir September," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa, 2 Januari 2024, di usianya yang ke-69 tahun.

Rizal meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kabar duka itu pun disampaikan oleh pihak keluarga Rizal Ramli, dalam pesan WhatsApp yang telah beredar sebelumnya.

Rizal Ramli.

Photo :
  • Yandi D/VIVA.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," sebagaimana isi pesan tersebut dikutip Viva, Selasa, 2 Januari 2024.

"Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," tulis pesan tersebut.

Sebagai informasi, Rizal Ramli merupakan pria kelahiran di Padang, Sumatera Barat, pada 10 Desember 1954. Dia dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa, dan sangat kritis terhadap jalannya kebijakan pemerintah.

Di era Presiden Joko Widodo, Rizal pernah dipercaya menjadi Menko Maritim pada periode 2015-2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya