Prabowo Melayat ke Rumah Rizal Ramli, Kenang Momen Terakhirnya dengan Almarhum

Prabowo Melayat ke Rumah Rizal Ramli
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka eks Menteri Keuangan Rizal Ramli,  di Bangka, Jakarta, Rabu 3 Januari 2024. Ia tiba sekitar pukul 18.58 WIB.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Saat di lokasi, Prabowo yang datang mengenakan baju safari coklat dan kopiah hitam langsung masuk ke dalam rumah dan disambut anak kedua Rizal Ramli, yakni Dippo Satria Ramli.

Prabowo melayat ke rumah Rizal Ramli

Photo :
  • Istimewa
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ia lalu bersalaman dengan Dippo sembari mengucapkan bela sungkawa. Prabowo juga nampak berbincang dengan sejumlah anggota keluarga Rizal Ramli lainnya. Kemudian, Prabowo pun dipersilakan untuk berdoa di samping jenazah.

Setelah selesai melayat, Prabowo menyempatkan diri berbicara dengan para awak media dan menyampaikan rasa kehilangannya atas meninggalnya Rizal Ramli.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

"Saya kaget beliau telah dipanggil," ujar Prabowo.

Ia pun mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan Rizal Ramli terjadi saat momen perayaan ulang tahun Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke-76 tahun, pada September 2023 lalu.

"Terakhir ketemu pada saat ulang tahunnya Pak Luhut Pandjaitan beberapa bulan yang lalu, kalau nggak salah akhir September," kata Prabowo.

Prabowo melayat ke rumah Rizal Ramli

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi, Rizal Ramli wafat pada Selasa, 2 Januari 2024 malam. Mewakili keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang mengatakan bahwa jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Kamis besok.

Yosef mengatakan lokasi tersebut dipilih atas amanat almarhum agar dimakamkan satu liang lahat dengan almarhumah istri, Herawati.

Pemakaman dilakukan besok untuk menunggu anak Rizal Ramli tiba dari Amerika Serikat.

"Karena memang istri beliau, Ibu Hera juga dimakamkan di sana. Jadi satu liang lahat di sana," kata Yosef.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya