Terpopuler: Israel Diseret ke Pengadilan Internasional, Ferdy Sambo Tidak Ada di Penjara

Militer Israel menarget sekolah tempat penampungan pengungsi di Gaza.
Sumber :
  • The New Arab.

Round Up – Pembaca News VIVA sepanjang Kamis kemarin, 4 Januari 2024, menaruh perhatian besar pada kabar soal Israel. Dimana, negara yang membombardir Gaza Palestina, diseret ke pengadilan internasional dan segera disidang. Berita ini menjadi yang paling ramai dibaca.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Ada lima berita, yang menarik perhatian pembaca. Kelima berita tersebut, sampai masuk dalam jajaran terpopuler.

Terpopuler pertama, adalah sidang perdana Israel setelah diseret ke pengadilan internasional. Ini terkait dengan aksinya di Gaza Palestina, yang menewaskan ribuan masyarakat di sana dan menuai kecaman dunia.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Berita terpopuler kedua, adalah berita tentang Wayan Koster, mantan Gubernur Bali, yang kini dilaporkan terkait dengan kasus dugaan korupsi, yang saat ini ditangani oleh Polda Bali.

Untuk terpopuler ketiga, adalah berita pegawai Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta yang viral terbawa pengemudi mobil, usai terjadi perdebatan. Ia terbawa di kap depan mobil, dan videonya itu ramai diperbincangkan.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Selanjutnya terpopuler keempat, tentang kapal perang Amerika Serikat yang bertugas melindungi Israel. Kapan tersebut akhirnya dipulangkan. Kapal tersebut adalah kapal penyerang induk USS Gerald R. Ford.

Terpopuler kelima, penjelasan dari Kepala Lapas Salemba, Beni Hidayat. Dia membantah pernyataan advokat Alvin Lim yang menyatakan kalau Ferdi Sambo tidak ada di dalam penjara, tapi di salah satu ruang ber-AC.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni kumpulan berita-berita terpopuler. Berikut kelima berita tersebut:


1. Sah! Negara Ini Seret Israel ke Pengadilan Internasional, Sidang Pertama Pekan Depan

Afrika Selatan dan Palestina

Photo :
  • Anadolu Agency

Israel akan hadir di hadapan The International Court of Justice (ICJ) atau Pengadilan Internasional yang terletak di Den Haag, Belanda, untuk menentang tuduhan genosida yang diajukan oleh Afrika Selatan atas perang Israel dengan Hamas di Jalur Gaza. 

Lanjutkan membaca


2. Mantan Gubernur Bali Wayan Koster Diperiksa Polisi atas Laporan Dugaan Korupsi

Mantan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh.

Mantan Gubernur Bali I, Wayan Koster, diperiksa Kepolisian Daerah (Polda) Bali pada Rabu, 3 Januari 2024. Pemeriksaan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu diduga terkait kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Polda Bali.

Lanjutkan membaca


3. Anggotanya Terbawa di Kap Mobil sampai Menteng, Kadishub: Pengemudi sudah Minta Maaf

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Viral video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terseret berada di atas kap sebuah mobil yang melaju kencang. Dalam video yang beredar di media sosial X @HabisNontonFilm, memperlihatkan sang pengendara adu mulut dengan dua petugas.

Lanjutkan membaca


4. Kapal Perang yang Dikirim AS Untuk Lindungi Israel Akhirnya Dipulangkan

Kapal milik AS, USS Gerald R. Ford yang dikirim untuk lindungi Israel

Photo :
  • Presstv.ir

Setelah berbulan-bulan bertugas ekstra di laut untuk memberikan perlindungan kepada Israel, kapal penyerang induk USS Gerald R. Ford akhirnya akan dipulangkan, kata pihak Angkatan Laut AS dalam pengumuman mereka.

Lanjutkan membaca


5. Geger Alvin Lim Sebut Sambo Tak Pernah Ada di Lapas Salemba, Kalapas Buka Suara

Penampakan Ferdy Sambo saat dieksekusi ke Lapas Salemba

Photo :
  • Ditjen PAS Kemenkumham

Viral di media sosial pernyataan advokat, Alvin Lim mengatakan kalau mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Ferdy Sambo tidak pernah berada di penjara saat di Lembaga Permasyarakatan (lapas) Salemba. Hal itu dikatakan Alvin dalam podcast bersama Dokter Richard Lee.

Lanjutkan membaca. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya