Anggotanya Terbawa di Kap Mobil sampai Menteng, Kadishub: Pengemudi sudah Minta Maaf

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Viral video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terseret berada di atas kap sebuah mobil yang melaju kencang. Dalam video yang beredar di media sosial X @HabisNontonFilm, memperlihatkan sang pengendara adu mulut dengan dua petugas.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dalam video tersebut, dua petugas dishub mulanya memberhentikan sebuah mobil. Pengendara mobil yang merekam, mempertanyakan mengapa dirinya diberhentikan sehingga terjadinya cekcok.

Petugas Dishub Nemplok di Kap Mobil

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dua petugas itu meminta agar pengendara keluar dari mobilnya. Namun, sang pengendara tidak mau mengikuti arahan dari petugas. Lantas, datang salah seorang petugas di depan mobil tersebut. 

Namun, saat petugas lainnya hendak mengempiskan ban mobil tersebut, pengendara menginjak gasnya dengan kencang dan membawa satu orang petugas yang berada di depan mobilnya. 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Menanggapi hal itu, Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan duduk perkara yang ada. Syafrin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu, 3 Januari 2024 pukul 13.30 WIB saat anggotanya mengawasi parkir liar di wilayah Setiabudi Jakarta Selatan.

"Pada saat penggebahan di Jalan Denpasar Raya salah satu pengendara mobil Avanza berwarna merah No Kendaraan A 1679 YG merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak 4 kali di lokasi tersebut sambil mengacungkan jari tengah ke petugas," kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 4 Januari 2024.

Syafrin membenarkan bahwa dua anggotanya ingin memberhentikan pengendara mobil tersebut untuk menanyakan tujuan dari mengacungkan jari tengah ke petugas.

"Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan  hampir menabrak petugas, salah  satu  petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng," kata Syafrin.

Syafrin menegaskan bahwa pengendara mobil menabrak dua buah motor dan tidak berhenti. Ia tetap melaju kencang. Hal tersebut menjadi perhatian publik, hingga masyarakat turut membantu memberhentikan pengendara mobil tersebut.

"Terdapat dua orang masyarakat yg berupaya mengejar mobil pelaku tersebut akhirnya dua masyarakat ini dapat memberhentikan kendaraan tersebut di jln Menteng dan anggota satpelhub kec Setiabudi tiba dilokasi tersebut dan kendaraan bersama pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi," kata dia.

Petugas Dishub naik ke kap mobil.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @bambang.soesatyo

Kendati begitu, Syafrin mengatakan permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pengendara mobil sudah meminta maaf kepada anggotanya.

"Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf ke petugas Dishub," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya