Jumlah Penderita COVID-19 di Depok Naik 200 Persen

Wali Kota Depok Mohammad Idris
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Jumlah penderita COVID-19 di Depok kembali melonjak. Jumlahnya saat ini sebanyak 300 kasus. Angka ini naik 200 persen dari sebelumnya yang hanya 100 kasus saja.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, terjadinya lonjakan kasus sejak akhir Desember 2023. Peningkatan terjadi hingga 200 persen. Dengan kondisi tersebut, Idris pun akan mengeluarkan surat edaran (SE) terkait peningkatan kasus COVID-19.

“Terkait dengan SE yang saya akan buat karena peningkatan itu khusus minggu kemarin itu sangat signifikanlah dari 100 ke 300,” katanya, Rabu 3 Desember 2024.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Dikatakan Idris, saat ini gejala yang dirasakan tidak separah yang sebelumnya. Sehingga warga yang terpapar saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Vaksin Covid-19 nasal atau hidung

Photo :
  • New York Post
Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

“Rata-rata semuanya isolasi mandiri, memang gejalanya tidak separah dari yang sudah sudah,” tukasnya.

Selanjutnya, wali kota akan membuat prosedur mengenai masalah kesehatan. Misalnya penggunaan masker bagi yang sakit flu. Jika prosedur itu ditaati maka efektif untuk pencegahan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris

Photo :
  • Galih Purnama

“Kalau yang sakit atau flu itu diwajibkan menggunakan masker. Dan ini kalau mau kita terapkan peraturan daerah ini bisa kena sanksi. Warga yang misalnya sakit apalagi yang menular kalau flu kan pasti menular dan dia tidak menggunakan masker ketika dalam kerumunan, nah ini bisa kena sanksi kalo memang ada pengaduan dari masyarakat,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya