Viral Pria Telanjang Hendak Masuk Rumah Warga di Bekasi Diduga Maling Pakai Ilmu Tak Kasat Mata

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pexels

Bekasi – Viral di sosial media menampilkan seorang pria bugil diduga hendak mencuri di sebuah rumah warga di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Pria tersebut diduga hendak menggunakan ilmu hilang makanya dia tak mengenakan pakaian sama sekali.

Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Berdasarkan video yang dilihat, pria tersebut tampak dengan santai hendak membuka pintu rumah warga. Pria tersebut tanpa mengenakan pakaian satu pun alias telanjang.

Tetapi, aksi pria itu justru kepergok oleh warga setempat. Dia pun langsung diamankan warga dan dipakaikan sebuah kain untuk menutupi kemaluannya. Pria tersebut pun diikat tangan dan kakinya oleh warga saat diamankan.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Ilustrasi pencurian

Photo :
  • Pixabay

"Kejadian aneh terjadi di daerah Bintara, Bekasi ada seorang pria yang berniat maling atau mencuri di rumah warga. Pria ini pun dikabarkan memakai jurus ilmu tak kasat mata dengan harapan tidak ada yang bisa melihatnya," bunyi penggalan narasi di akun sosial media, Selasa 2 Januari 2024.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Kota Iptu Arif Fadil mengatakan sudah mendapatkan laporan atas dugaan percobaan pencurian di rumah warga tersebut. Ternyata pria yang dalam kondisi bugil tersebut berinisial AB (29).

"Telah diamankan seorang laki-laki yang telah memasuki pekarangan warga tanpa izin dan tidak menggunakan pakaian (telanjang)," ujar Arif kepada wartawan, Selasa 2 Januari.

Ketika mendapatkan sebuah laporan dari warga, polisi bergerak cepat dan langsung mengamankan pria tersebut. Usut punya usut, pria tersebut diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

"Keterangan orang tua pelaku diketahui bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2012," kata Arif.

Pun, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan lantaran tidak ada niatan pelaku untuk melakukan pencurian. 

"Ketika gangguan kejiwaannya kambuh sering memasuki rumah warga dan kejadian ini sudah terjadi sebanyak tiga kali. Nggak ada niat maling, memang suka begitu karena mengalami gangguan jiwa sejak 2012. Nggak ada kerugian yang dialami oleh pemilik rumah," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya