Hendak Tawuran Usai Rayakan Malam Tahun Baru, 6 ABG di Cengkareng Dibawa ke Kantor Polisi

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta -- Usai merayakan malam tahun baru, enam remaja nekat hendak tawuran di Jalan Daan Mogot Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, 1 Januari 2024, dini hari tadi.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Beruntung mereka diciduk lebih dulu oleh polisi yang sedang patroli. Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi M Hari Agung Julianto.

"Tim menerima aduan dari masyarakat terkait adanya remaja yang bergerombol dan diduga hendak melakukan aksi tawuran,” katanya, Senin 1 Januari 2024.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Saat dicokok, polisi menemukan barang berupa dua senjata tajam. Buntut tindakan mereka yang  bisa mengganggu keamanan masyarakat, polisi membawanya ke Markas Polsek Cengkareng.

Ilustrasi tawuran remaja di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/Diasty Surjanto
Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

"Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga selama liburan pergantian tahun baru," kata dia.

Kapolsek Cengkareng, Komisaris Polisi.Hasoloan Situmorang mengatakan mereka masih diperiksa intensif. Saat ini, pihak orang tua dan para guru dipanggil guna memberi klarifikasi atas kelakuan keenam remaja itu. Pasalnya, mereka yang diamankan masih berstatus pelajar.

"Peran penting orang tua dalam mengawasi anak-anaknya agar tidak melibatkan diri pada perilaku melanggar hukum. Perilaku tersebut akan menyusahkan orang tua anak itu sendiri. Bagi yang terbukti melanggar hukum tentunya akan kami proses lanjut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," kata Hasoloan menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya