2 Korban Tewas Tabrakan Kereta di Cicalengka Belum Bisa Dievakuasi, Ini Kendalanya

Evakuasi Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Jawa Barat
Sumber :
  • Humas Kantor SAR Bandung

Bandung - Dua korban tewas tabrakan kereta api yakni KA lokal Baraya dan KA jarak jauh Turangga di wilayah Babakan DKA Cicalengka, belum bisa dievakuasi jasadnya.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Dua korban meninggal dunia masih belum bisa dievakuasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, Jumat 5 Januari 2024.

Dirinya mengungkap, hal itu terkendala posisi korban yang terutup material gerbong. Sehingga, lanjutnya, upaya evakuasi masih terus dilakukan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Dengan menarik gerbong dari belakang sebagai upaya merenggangkan," katanya.

Evakuasi Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Jawa Barat

Photo :
  • (Foto AP/Abdan Syakura)
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Adapun korban tewas satu lagi diketahui identitasnya bernama Enjang Yudi. Dia adalah sekuriti. Sementara itu, untuk korban luka-luka pun datanya bertambah. Kini ada 37 orang yang terdata.

"37 orang dievakuasi ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Cicalengka, AMC, Edelweis, Sentosa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap identitas tiga korban tewas tabrakan antara dua kereta yakni KA lokal Baraya dan KA jarak jauh Turangga di wilayah Babakan DKA Cicalengka.

Korban masinis diketahui bernama Julian Dwi setiono. Dia adalah masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka. Kemudian, asistennya yang bernama Ponisan.

"(Korban tewas ketiga) Pramugara KA Turangga atas nama Andrian, 22 tahun," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, Jumat 5 Januari 2024.

Kecelakaan Kereta Api KA Turangga Vs Commuterline Bandung Raya di Cicalengka

Photo :
  • Ist

Untuk diketahui, Kecelakaan kereta api terjadi di wilayah Cicalengka pada Jumat pagi, 5 Januari 2024. Dua kereta yakni kereta api Turangga dengan Kereta lokal Commuter Line bertabrakan di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.03 WIB dan antara kedua kereta tersebut bertabrakan dengan posisi adu banteng. Dalam video yang diterima, kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada gerbong kereta.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan tabrakan kereta di Cicalengka tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya