Round Up

Terpopuler: Respons Menohok KSAD dan Mantan Panglima TNI atas Kasus Boyolali, PDIP Ultimatum Jokowi

Presiden Jokowi makan malam bersama Capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok Prabowo

RoundUp –  Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang sepanjang Minggu (7/1/2024) kemarin. Ketiga artikel tersebut terkait respons pejabat TNI atas peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh anggota TNI kepada relawan Ganjar di Boyolali dan tanggapan petinggi PDIP  atas pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Surya Paloh Tak Masalah Nasdem di Luar Pemerintahan

Ketiga respons tersebut datang dari KSAD Marulis Simanjuntak, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Ketua Badan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Berikut tiga berita terpopulernya:

KSAD Maruli Simanjuntak Sebut Relawan Ganjar Mabuk Sebelum Kejadian di Boyolali

Siap Dukung Program Prabowo-Gibran, Partai Buruh Pertimbangkan Deklarasi Resmi

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak turut buka suara soal kesaksian salah seorang korban penganiayaan oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah. Relawan Ganjar Pranowo yang bernama Slamet Andono mengatakan bahwa dia dimasukan ke markas Yonif 408/Suhbrasta. 

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Ia juga mengaku ditutup menggunakan kaos dan dipukuli. Ketika itu, dia mendengar suara rekan-rekannya menjadi korban penganiayaan. Dia juga mengatakan bahwa ada rekannya yang dianiaya dengan menggunakan batu.

“Dia kan kondisi mabuk, tanyakan saja sama orang rumah sakit. Ya kalau pakai batu, masak seminggu sembuh. Pasti hancur kalau pakai batu. Itu akan terungkap di sidang. Dia punya pembelaan, nanti kita juga ada pembelaan. Jangan dihiperbolakan (dibesar-besarkan-red),” paparnya dalam acara Rosiana Silalahi di Kompas TV.

Selengkapnya baca di sini 

2.Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo

Photo :
  • Repro video.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyoroti kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Gatot menyebut prajurit TNI itu sebenarnya tak mudah marah jika memang tak ada pemicunya. Ia pun meminta agar seluruh pihak tak mem-politisasi peristiwa pengeroyokan tersebut.

"TNI itu organisasi, bukan gerombolan, bukan orang yang mudah marah. Kejadian konvoi itu, dari 06.30, itu bolak balik. Jadi, tolong kita sama-sama jangan mem-politisasi ini," ujar Gatot dikutip dari akun instagram resminya, Minggu 7 Januari 2024.

Selengkapnya baca di sini

3.PDIP Ultimatum Presiden Jokowi Usai Makam Malam dengan Prabowo

Presiden Jokowi makam malam bersama Capres Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok Prabowo

Ketua Badan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun mengultimatum Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencontohkan netralitas politik menjelang pencoblosan suara Pemilu pada 14 Februari 2024.

Permintaan itu disampaikan Komarudin merespons makan malam Jokowi dengan Menhan sekaligus capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam.

“Kalau banyak pihak mempertanyakan pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo wajar-wajar saja karena pertemuan malam ini, seakan-akan mengkonfirmasi pernyataan Pak Menkominfo bahwa pak Jokowi mendukung Pak Prabowo,” kata Komarudin dalam keterangannya, Sabtu, 6 Januari 2023.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya