Terpopuler: Prabowo Tak Peduli Kinerjanya Dinilai Rendah, Anies Diancam Ditembak

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Prabowo Subianto kembali menyindir capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang memberi nilai rendah atas kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Prabowo menggunakan dialek Betawi dalam melontarkan sindirannya kepada Anies Baswedan.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Berita mengenai sindiran Prabowo Subianto kepada Anies Baswedan itu, menyedot perhatian banyak orang. Bahkan, pemberitaan yang mengulas sindiran Prabowo ke Anies, menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, sepanjang Jumat, 12 Januari 2024.

Selain mengenai sindiran Prabowo terhadap Anies, berita menarik lainnya yaitu mengenai ancaman yang diterima calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan. Dalam aku media sosial Tiktok, Anies diancam bakal ditembak oleh salah seorang warganet.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Berita terkait ancaman terhadap Anies itu mendapat banyak sorotan dari masyarakat. Bahkan artikel yang mengulas respons polisi terkait ancaman terhadap Anies tersebut juga masuk dalam jajaran berita terpopuler sepanjang Jumat 12 Desember 2024. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Berita lainnya yang tak kalah menarik untuk disimak adalah mengenai pengacara yang mendampingi Afrika Selatan di Mahkamah Internasional, dan juga Syeikh Puji yang melaporkan Eko Kuntadhi ke Polda Jateng.

VIVA telah merangkum sederetan berita terpopuler di Kanal News ke dalam Round Up, berikut daftarnya:

1. Prabowo Subianto Sindir Anies Lagi Buntut Nilai Kinerja Buruk: Emangnya Lo Siape?

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Prabowo Subianto kembali menyindir capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang memberi nilai rendah atas kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Sindiran itu disampaikan Prabowo, saat hadir dalam acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran Bangka Belitung, di Kota Pangkal Pinang, Kamis, 11 Januari 2024. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengaku tidak peduli atas nilai merah yang diberikan eks Gubernur DKI Jakarta itu. Baca selengkapnya di sini.

2. Kata Polisi soal Anies yang Diancam Ditembak saat Live Tiktok

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Photo :
  • ANTARA/Novi Abdi
 

Viral di media sosial, calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan diancam bakal ditembak. Ancaman itu didapat Anies saat sedang live TikTok. Seorang netizen terus mengancam bakal menembaknya.

Berdasar informasi yang beredar, netizen yang mengancam itu diduga tinggal di Kalimantan Timur. Baca selengkapnya di sini.

3. Keren! Ini Para Pengacara dari Pihak Afrika Selatan yang Bela Palestina di Mahkamah Internasional

Para ahli hukum dan pengacara dari sisi Afrika Selatan

Photo :
  • Sowetan Live News

Para ahli hukum dan pengacara dari sisi Afrika Selatan

Photo :
Kamis, 11 Januari 2024, sidang perdana atas aksi 'genosida' Israel terhadap warga Palestina resmi dimulai di Mahkamah Internasional. Kasus ini diajukan oleh Afrika Selatan pada 29 November 2023 lalu.

Kasus yang diajukan oleh Afrika Selatan ini menjadi preseden pertama di ICJ terkait dengan pengepungan di Jalur Gaza, di mana lebih dari 23.000 orang telah terbunuh sejak 7 Oktober, hampir 10.000 di antaranya adalah anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza. Baca selengkapnya di sini.

4. Pakar Ekspresi Beberkan Makna Gesture Mengejutkan Jokowi di Tengah Isu Retak dengan PDIP

Presiden Jokowi saat akan memulai rangkaian kunjungan ke tiga negara di Asia Tenggara (ASEAN), yaitu Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi saat akan memulai rangkaian kunjungan ke tiga negara di Asia Tenggara (ASEAN), yaitu Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Photo :
Isu keretakan hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan PDI Perjuangan (PDIP) terutama ketua umum Megawati Soekarnoputri kembali disorot. Pemicunya Jokowi tak menghadiri HUT PDIP karena lebih memilih kunjungan kerja ke luar negeri.

Salah satu momen yang jadi perhatian adalah gesture Jokowi saat beri keterangan pers sebelum berangkat ke luar negeri. Ada beberapa momen ketika Jokowi ditanya awak media menyangkut isu terkait seperti ada atau tidaknya undangan -dari PDIP untuk hadir di acara HUT. Baca selengkapnya di sini.

5.Tak Terima Disebut Predator Seks, Syekh Puji Laporkan Eko Kuntadhi ke Polda Jateng

Pujiono Cahyo Widianto atau yang dikenal Syekh Puji diperiksa Polda Jateng

Photo :
  • tvOne/Didiet Cordiaz
 

Pujiono Cahyo Widianto atau yang dikenal Syekh Puji menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah, Kamis, 11 Januari 2024. Syekh Puji diperiksa dalam kasus pencemaran nama baik dan penghinaan. 

Syekh Puji diperiksa dalam kapasitasnya sebagai pelapor kasus pencemaran nama baik. Sebelumnya, Syekh Puji melaporkan pegiat kanal Youtube CokroTV bernama Eko Kuntadhi pada April 2022 lalu, karena memuat konten yang dianggap menjelekan pribadinya. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya