Jembatan Gantung yang Jadi Akses Warga Hancur Diterjang Banjir Bandang di Jambi

Jembatang Gantung di Jambi Terputus Diterjang Banjir
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution

Jambi – Sebuah Jembatan gantung di Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Jambi hancur, setelah diterjang banjir bandang. Jembatan ini menjadi akses warga untuk menyeberangi sungai. Meski belum ada laporan korban jiwa, namun ribuan rumah warga juga tergenang banjir.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Banjir bandang akibat luapan air Sungai Batang Asai, setelah hujan deras melanda. Sehingga kapasitas air yang melimpah membuat meluap hingga ke pemukiman rumah warga.

Birin, warga Sarolangun mengatakan kondisi banjir bandang tersebut membuat jembatan yang mereka gunakan untuk menyeberangi sungai, hancur. Sehingga akses masyarakat, terputus.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Kami masyarakat Batang Asai agar Gubernur Jambi, Al Haris memperhatikan jembatan putus," katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Ahyat, warga Batang Asai juga mengatakan jembatan yang hancur karena derasnya air banjir tersebut. Bangunan jembatan tidak mampu menahan, sehingga terputus. "Kita doakan bersama agar banjir bandang tetap surut selalu," ujarnya.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Masyarakat berharap agar jembatan yang putus tersebut, mendapat diperhatikan Gubernur Jambi dan Bupati Sarolangun. Agar akses warga dari dan menuju ke seberang, bisa kembali normal. Mengigat arus sungai yang deras.

"Jembatan gantung sangat penting sekali karena aktivitas ekonomi  masyarakat sana," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya