Respon NasDem Atas Penangkapan Pengancam Anies saat Live TikTok

Capres Anies Baswedan di acara 'Desak Anies' di Samarinda
Sumber :
  • Desak Anies

Jakarta – Partai NasDem sebagai salah satu yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden merespon soal penangkapan pemilik akun yang mengancam mau menembak capres nomor urut 01 itu saat live TikTok.

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

"Apresiasi terhadap kinerja kepolisian," kata Ketua DPP NasDem, Charles Meikyansah pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Berdasar informasi yang dia dapat, pelaku sedang dibawa ke Surabaya. Ia menilai Polri telah bekerja secara profesional dan baik atas penangkapan pengancam Anies tersebut. Menurutnya, hal ini membuktikan kalau Korps Bhayangkara bekerja untuk seluruh warga Tanah Air.

Sejumlah Jalan di Jakarta Bakal Ditutup dan Dialihkan saat Aksi May Day, Catat Lokasinya

"Membuktikan sekali kepolisian Indonesia bekerja untuk seluruh warga negara Indonesia," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polri menangkap pemilik akun yang mengancam mau menembak calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan saat live TikTok.

Isu Setoran Rp10 Juta Agar Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha, Ini Kata Polda Sulut

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

"Benar (sudah ditangkap)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Untuk diketahui, meski belum menerima laporan soal dugaan ancaman penembakan kepada calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan saat live TikTok, Polri mengklaim bakal mendalami akun media sosial yang mengancam itu.

"Sejauh ini belum ada laporannya, namun Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko pada Jumat, 12 Januari 2024.

Untuk diketahui, viral di media sosial, calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan diancam bakal ditembak.

Ancaman itu didapat Anies saat sedang live TikTok. Seorang netizen terus mengancam bakal menembaknya. Berdasar informasi yang beredar, netizen yang mengancam itu diduga tinggal di Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya