Undang Capres-cawapres di Acara Paku Integritas, KPK: Giat Ini Bukan Pansos

Ketua KPK Nawawi Pomolango di peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia 2023
Sumber :
  • KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara Paku Integritas pada Rabu, 17 Januari 2024 malam ini. Tiga paslon capres-cawapres yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diundang dalam acara ini. 

KPK Sebut Gratifikasi dan Pencucian Uang Bupati Probolinggo Capai Rp239 Miliar

Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Nawawi Pamolango menegaskan acara Paku Integritas ini digelar bukan sebagai ajang pansos.

"Jadi dengan ini kami ingin menyampaikan bahwa giat pada malam hari ini bukanlah giat dadakan atau giat ikut-ikutan atau istilah trend-nya barangkali numpang tenar, pansos," ucap Nawawi dalam sambutannya.

KPK Sita Kantor Partai Nasdem

Nawawi Pomolango saat dilantik sebagai Ketua KPK.

Photo :
  • Humas Setkab

Nawawi menjelaskan, giat Paku Integritas ini merupakan salah satu program kerja dari KPK dalam mewujudkan penegakan dan pencegahan korupsi di negara ini.

Temuan KPK Usai Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR RI

"Yang kami sampaikan bahwa giat ini sekali lagi adalah program kerja pada KPK sebagai wujud penegakan pencegahan anti korupsi," jelasnya.

Tiga Capres-cawapres Tiba di KPK

Sebelumnya diberitakan, tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah tiba di gedung merah putih KPK, Jakarta Selatan pada Rabu 17 Januari 2024. Semua pasangan tak mengucapkan sepatah katapun jelang mengikuti Pembahasan Komitmen Berantas Korupsi Intergitas (Paku Integritas)

Ketiga pasangan itu datang secara bergilir di gedung merah putih KPK. Adapun pasangan yang pertama datang yakni cawapres nomor urut tiga Mahfud MD.

Kemudian disusul kedatangan Capres nomor urut satu Anies Baswedan dan cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Setelah itu, Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo tiba di gedung merah putih.

Anies-Cak Imin terlihat kompak mengenakan jas hitam dengan kemeja warna putih. Mereka tiba di KPK dengan masing-masing kendaraan pribadinya.

Tiga Paslon Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA

Selanjutnya, Ganjar-Mahfud tiba mengenakan jaket bomber warna hijau yang sama ketika dirinya kenakan saat debat capres ketiga.

Kemudian disusul kedatangan pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka tampak mengenakan kemeja warna biru muda seperti kostum yang identik dipakainya selama kampanye pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya