Aksi Nyata Kombes Zain Dwi Atasi Masalah Perubahan Iklim

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang Kapolres Tangerang Kota, Kombes (Pol) Zain Dwi Nugroho bersama jajarannya, menanam pohon Pule dan mahoni di samping kantor Mapolres Metro Tangerang Kota, pada Rabu sore, 17 Januari 2024.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Kegiatan tersebut lantas mendapat apresiasi Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh. Menurut Fonda, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi perbaikan kualitas udara.

“Kami Sahabat Polisi Indonesia mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota. Aksi penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi perbaikan kualitas udara dan penghijauan di area lingkungan kantor,” kata Fonda Tangguh kepada awak media di Mapolres Tangerang.   

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Dalam silaturahmi tersebut, Fonda didampingi Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, Kasat Reskrim Kompol Rio Mikael L. Tobing dan Kanit Krimsus AKP Girindra Wardana.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Mantan aktivis Mahasiswa itu bahkan menyebut aksi penanaman pohon itu memberi kontribusi besar bagi kehidupan orang banyak. 

“Satu pohon di Mapolres Tangerang menambah satu kehidupan di Kota Tangerang. Inisiatif ini bisa dicontoh dan ditiru ke seluruh Indonesia," ujar Fonda.

Di tempat yang sama, Wakapolres AKBP Yolanda Sebayang mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim. Menurutnya, penghijauan yang dilakukan hari ini akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan generasi berikutnya.

“Kami berupaya memulai agenda perbaikan perubahan iklim dari rumah kami: Mapolres Tangerang. Mudah-mudahan memberi manfaat,” ucapnya.

Ilustrasi tanam pohon.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Sebagai informasi, pohon Pule memiliki beragam manfaat bagi kehidupan manusia. Diantaranya, sebagai bahan pengobatan demam dan malaria, menurunkan kolesterol serta mencegah obesitas. Kayunya bahkan bisa digunakan untuk menjadi bahan baku kerajinan kayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya