Sekjen Gerindra: Kami Tak Bernah Berpikir Pilpres Terjadi Dua Putaran 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sumatera Barat –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani memastikan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah memikirkan skema dua putaran untuk pertarungan Pilpres 2024. Ia meyakini konsestasi puncak dari Demokrasi menentukan siapa Presiden RI lima tahun ke depan itu, akan berjalan hanya satu putaran.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Kami tidak pernah berpikir adanya Pilpres dua putaran. Sejak awal kami berpikir dan berkeyakinan Pilpres satu putaran," kata Ahmad Muzani usai menghadiri konsolidasi Daerah di Mercure Hotel Padang, Sumatera Barat, Selasa, 30 Januari 2024. 

Keyakinan Pilpres akan terjadi satu putaran dipertegas Ahmad Muzani usai mendengar tentang publikasi dari beberapa lembaga survei yang mengungkap data perolehan suara Prabowo-Gibran saat ini sudah melampaui angka 50 persen.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Dok.istimewa

"Saya mendengar pubikasi bahwa Prabowo melampaui 50 persen. Itu berarti potensi untuk terjadinya satu putaran sangat besar sekali, dan saya bersyukur. Tetapi, sekali lagi itu tidak boleh membuat kita jumawa, membuat kita sombong,"ujar Ahmad. 

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Terkait apakah Prabowo atau Gibran akan berkampanye akbar di Sumatera Barat dalam waktu dekat, Ahmad Muzani masih belum bisa memastikan itu. Ia menyebut agenda kampanye baik Prabowo maupun Gibran sangat padat. Namun demikian, ia akan berupaya agar Prabowo atau Gibran dapat berkampanye dan menyapa masyarakat Sumbar.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024