Kunjungi Banten, Putri Anies Baswedan Dengarkan Suara Anak Muda Serang

Anak dan Menantu Anies Baswedan, Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Serang – Pemuda di Kota Serang, Banten, menyuarakan aspirasinya ke putri pertama Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. Berlokasi di sebuah kafe di Ibu Kota Banten, anak muda itu berdiskusi ringan ditemani alunan musik band kafe.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Ditemani segelas kopi dan camilan, anak muda Kota Serang berbincang ringan dengan putri capres nomor urut 1 itu.

"Jadi kita di sini banyak diskusi topiknya pendidikan dan lapangan pekerjaan. Dan terlihat sekali temen-temen Banten itu sangat bersemangat dan kritis, punya masukan yang banyak dan terlihat mereka sudah mulai peduli juga dengan perpolitikan di Indonesia," ujar Mutiara, di lokasi, Jumat, 2 Februari 2024.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Sudah puluhan kota dan kabupaten di Indonesia yang dia kelilingi, di setiap daerah itu pula Mutiara berbincang santai dengan anak muda.

Capres Anies Baswedan.

Photo :
  • Dok Anies Baswedan
Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Khusus di Banten, putri pertama Anies Baswedan itu mendapatkan cerita mengenai ketimpangan dunia pendidikan.

"Setiap keliling dapet masukan baru, bisa melihat Indonesia dari sisi lain juga. Kalau dari temen-temen di sini banyak menyuarakan pendidikan yang masih timpang," terangnya.

Salah satu persoalan di Banten yakni, belum meratanya jaringan internet atau masih dijumpai wilayah blank spot.

Pada Agustus 2023 saja, tercatat ada 449 desa di wilayah Banten belum terjamah internet. Hanya Kota Tangerang dan Tangerang Selatan saja yang tidak memiliki wilayah blank spot.

Wilayah terbanyak ada di Kabupaten Lebak 165 desa, Pandeglang 156 desa, Kabupaten Tangerang 26 desa, Kabupaten Serang 96 desa, Kota Cilegon 1 kelurahan dan Kota Serang 5 kelurahan.

"Infrastruktur digital sudah masuk dalam visi misi amin, dan mestinya Pulau Jawa tidak punya wilayah yang tidak diakses oleh infrastruktur digital, memang kalau kita lihat sekarang Banten masih terbelakang dalam infrastruktur digital dan ini sebenernya bisa kita dorong," ujar Sulfikar Amir, Co-Captain Timnas Amin, di lokasi yang sama, Jumat, 2 Februari 2024.

Menurut profesor itu, jika Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dipercaya sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, akan berupaya membantu pembangunan infrastruktur di wilayah Banten.

Semasa Presiden Jokowi sendiri, tol Serang-Panimbang telah dibangun, dimana seksi satunya sudah beroperasi. Kemudian ada tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, tol Kunciran-Serpong, tol Serpong-Cinere, bendungan Karian hingga bendungan Sindangheula.

"Terkait kondisi Banten yang perlu kita prioritaskan nanti, itu adalah pembangunan infrastruktur, karena Banten ini masih sangat rendah pembangunan infrastrukturnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya