Terpopuler: Kapal Tanker Pertamina Lolos Lewati Laut Merah, Guru Besar UGM hingga UI Kritik Jokowi

Kapal tanker Pertamina Gamsunoro.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta - Sejumlah artikel masuk deretan terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Sabtu kemarin, 3 Februari 2024. Salah satu artikel soal kehebohan publik global karena kapal tanker milik Pertamina lolos melewati Laut Merah.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Hal itu jadi sorotan luas karena kapal tanker Pertamina itu lolos melintas di tengah panasnya kondisi kawasan tersebut lantaran Amerika Serikat (AS) dan Inggris lancarkan serangan terhadap Houthi di Yaman.

Artikel terpopuler lainnya dari isu politik terkait ramainya kritik dari civitas akademika sejumah perguruan tinggi untuk Presiden Jokowi. Barisan menteri pendukung Jokowi seperti Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia pun beri tanggapan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Petisi kritikan yang disuarakan guru besar universitas itu juga ditanggapi cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Artikel omongan Cak Imin juga banyak diklik pembaca VIVA.

Selanjutnya, artikel soal viralnya seorang preman, yang memeras juru parkir. Tapi, saat ditangkap polisi, preman itu malah menangis dan minta ampun. Lalu, masih artikel terkait isu petisi kritik ke Jokowi yang ditanggapi santai oleh pentolan PSI Kaesang Pangarep.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berikut ulasan singkat 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Heboh Kapal Tanker Pertamina Berhasil Lolos Lewati Laut Merah, Manajemen Buka Suara

Kapal tanker

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Kapa tanker berbendera Indonesia, MT Gamsunoro membuat geger publik global karena berhasil lewati Laut Merah. Padahal, kawasan itu tengah begejolak karena Amerika Serikat (AS) dan Inggris tengah melancarkan serangan terhadap kelompok militas Houthi di Yaman.

Diketahui, Kapal Gamsunoro merupakan milik PT Pertamina International Shipping (PIS). Saat itu, kapal tanker itu sudah menyelesaikan proses loading di Pelabuhan Rabigh, Arab Saudi. Baca selengkapnya di sini.

2. Respons Bahlil Soal Petisi Civitas Akademika untuk Jokowi

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Photo :
  • Dok. Istimewa

Belakangan ini muncul petisi dari civitas akademika sejumlah kampus dengan menyuarakan kritikan terhadap pemerintahan Jokowi. Para akademisi termasuk guru besar itu menyoroti demokrasi yang menurun di era Jokowi.

Namun, menteri loyalis Jokowi yakni Bahlil Lahadalia menanggapi petisi kritikan terhadap atasannya tersebut. Baca selengkapnya di sini.

3. Ramai Petisi UGM hingga UI Kritik Jokowi, Cak Imin: Artinya Lampu Merah

Muhaimin Iskandar Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dari elite politik yang berseberangan dengan Jokowi pun ikut menanggapi soal petisi yang disuarakan guru besar dari sejumlah universitas. Salah satu yang merespons adalah Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin menyoroti adanya petisi yang berisi kritik ke Jokowi. Dia mengibaratkan jika kampus bicara maka kondisinya sudah ‘lampu merah'. Baca selengkapnya di sini.

4. Viral Video Preman Nangis Saat Ditangkap Polisi di Medan: Aduh Ampun Pak

Seorang preman (topi hitam) menangis saat diamankan polisi karena memeras jukir.

Photo :
  • Tangkapan layar IG @polsekmedan.baru

Ada saja kelakuan seorang preman di Medan berinsial MA (24). Aksinya yang viral karena diduga memeras seorang juru parkir di depan mini market, Kota Medan, Sumatera Utara, beberapa hari lalu berujung ditangkap oleh polisi.

Namun, konyolnya saat ditangkap, preman itu malah menangis dan minta ampun. Baca selengkapnya di sini.

5. Guru Besar UI dan UGM Kritik Jokowi, Kaesang: Gak Apa-apa, Namanya Juga Dinamika

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Putra bungsu Jokowi yang juga pentolan PSI, Kaesang Pangarep menanggapi ramainya petisi kritikan dari sejumlah guru besar kampus yang ditujukan untuk ayahnya tersebut. Dengan santai, Kaesang mengaku tak masalah karena hal itu bagian dari dinamika.

Dia bilang kritikan itu biasa disuarakan. “Gak apa-apa, namanya juga ini kan dinamika. Biasa terjadi,” kata Kaesang. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya