Terpopuler: Puluhan Desa di Gobogan Diterjang Banjir Bandang, Toko Emas Dirampok Pakai Pistol

Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Jakarta – Puluhan desa di belasan kecamatan yang diterjang banjir bandang di Grobogan jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Selasa, 6 Februari 2024. Berita terkait tersebut jadi yang terpopuler sepanjang hari.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Artikel terpopuler kedua adalah terkait perampokan toko emas di Pontianak yang menggunakan senjata api. Kemudian, terpopuler ketiga, yaitu kebocoran pabrik gas di pabrik es di Tangerang.

Selanjutnya, terpopuler keempat adalah berita terkait pernyataan Rocky Gerung menanggapi hasi debat pilpres terakhir akhir pekan lalu. Lalu, kelima adalah Mentan Amran yang menyerahkan bantuan pada puluhan ribu penyuluh pertanian.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

1. Banjir Bandang Terjang Grobogan Jawa Tengah, Rendam 32 Desa di 12 Kecamatan

Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno
Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Hujan deras semalaman membuat banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Selasa, 6 Februari 2024. Air bah meluap-luap dengan deras hingga menutup jalan utama Semarang-Purwodadi di simpang Pasar Gubug.

Salah seorang warga menceritakan, air banjir yang deras sampai merusak jalan cor. "Menginformasikan, jadi jalan cor di bahu jalan dari arah Semarang sudah tergerus dan mungkin akan menggerus juga di jalan raya," kata warga.

Baca selengkapnya

2. Ngeri Perampokan Toko Emas di Pontianak, Todong Pistol dan Beraksi Minggu Sore

Upaya perampokan menggunakan senjata jenis air gun di toko emas Surya Mitra yang berada di Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 4 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Upaya perampokan menggunakan senjata pistol jenis air gun terjadi di toko emas Surya Mitra di Jalan Husein Hamzah, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 4 Februari 2024. Namun, kawanan rampok itu gagal menggondol emas.

Dari rekaman CCTV, dua pelaku yang menggunakan masker dan helm langsung merangsek masuk ke dalam. Bahkan, pelaku saat itu sempat menodongkan pistol airgun untuk mengancam penjaga toko emas.

Baca selengkapnya

3. Pabrik Es di Tangerang Alami Kebocoran Gas, Warga Panik Selamatkan Diri

Pj Wali Kota Tangerang melakukan pengecekan kondisi korban kebocoran pabrik es di Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Pabrik es di Jalan Ks Tubun, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mengalami kebocoran gas, Selasa, 6 Februari 2024.

Alhasil, bau menyengat pun ditimbulkan dan membuat warga setempat panik untuk mengevakuasi diri.

Baca selengkapnya

4. Rocky Gerung soal Debat Terakhir Capres: Anies Cerdas, Prabowo Sejuk, Ganjar Angkuh

Pengamat Politik Rocky Gerung.

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Debat kelima Pilpres 2024 yang diikuti tiga capres masih jadi perhatian. Salah satu momen yang jadi sorotan saat closing statement debat, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan minta maaf ke dua capres rival yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Hal itu jadi perhatian pengamat politik Rocky Gerung. Dia mengaku sudah mengikuti lima kali debat capres dan cawapres. Ia memahami mungkin ada keinginan sebagian rakyat pendukung agar capres jagoannya menyerang rivalnya.

Baca selengkapnya

5. Bertemu 20 Ribu Penyuluh dan Petani se-Sumut, Mentan Serahkan Bantuan Rp 534 Miliar

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman bertemu dengan 20.000 petani dan penyuluh pertanian se-Sumut. Pertemuan itu disertai dengan menyerahkan bantuan pertanian senilai kurang lebih Rp 534 miliar. Acara tersebut, berlangsung di Lapangan Benteng, Kota Medan, Senin, 5 Febuari 2024. 

Kepala Bantuan tersebut terdiri dari bantuan benih padi dan jagung, penumbuhan UMKM holtikultura, irigasi pertanian, jalan pertanian hingga peremajaan tanaman kelapa dan karet. Juga untuk perluasan kopi arabika dan bantuan pertanian lainnya.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya