Kunjungan Kerja ke Sumut, Ini Rangkaian Kegiatan Presiden Jokowi

Presiden RI, Joko Widodo tiba di Bandara Kualanamu.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumut – Presiden RI, Joko Widodo tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang, Selasa malam, 6 Februari 2024. Jokowi direncanakan akan menjalani kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sumut ini, Rabu 7 Februari 2024.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Presiden tiba di Bandara Kualanamu didampangi  Ibu Negara Iriana Jokowi juga turut bersama Presiden. Turut menyambut Presiden bersama Pj Gubernur, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I Bukit Barisan Mochammad Hasan.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Presiden dijadwalkan melakukan beberapa kegiatan, yakni meninjau Tol Lima Puluh Kabupaten Batubara, dan peninjauan produk UMKM di Lapangan Lima Puluh Batubara. 

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Ilustrasi Jalan tol

Photo :
  • Jasa Marga

Kemudian,  silaturahmi dengan peserta Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Presiden rencananya juga akan meninjau RSUD H Kumpulan Pane, dan GOR Asber Nasution Kota Tebingtinggi. 

Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

Pj Gubernur Hassanudin menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu ke Sumut. Menurutnya, kedatangan Presiden tentunya memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut. Apalagi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini bertemu muka langsung dengan masyarakat. 

“Tentunya kedatangan Presiden ini menambah semangat kita, memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut, beliau bisa bertemu muka langsung dengan masyarakat kita, kami tentunya menyambut baik kedatangan Presiden ke Sumut,” ujar Hassanudin. 

Hassanudin juga mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menyejahterakan masyarakat Sumut. 

"Sinergi sangat diperlukan guna mencapai tujuan yang maksimal," kata mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya