Indonesia Menempati Peringkat 13 Militer Terkuat di Dunia, Singkirkan Iran dan Israel

VIVA Militer: Alutsista Pasukan Marinir (Pasmar) 1 TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Jakarta - Kini militer Indonesia menempati peringkat ke-13 sebagai terkuat di dunia mengalahkan beberapa negara lain seperti Iran, Israel dan Jerman bahkan Ukraina.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Maka tidak heran jika militer Indonesia sangat disegani oleh beberapa negara lain. Bahkan Amerika Serikat sekalipun pernah melakukan latihan bersama militer Indonesia seperti Kopassus.

VIVA Militer: Fasilitas Hanggar Pesawat Tempur TNI milik Skadron Udara 15

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Dilansir Global Fire Power, Rabu 7 Februari 2024. Di peringkat pertama dengan kekuatan militer terkuat ada Amerika Serikat disusul dengan Rusia, China, India, Korea Selatan, Inggris, dan di peringkat ke 13 ada Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia telah memiliki beberapa alat tempur yang canggih. Bersama Menteri Pertahanan Prabowo telah mendatangkan alutsista canggih untuk keperluan militer Indonesia.

Jenderal Pengkhianat Iran Mata-mata CIA Masih Berkeliaran Meski Diklaim Sudah Dieksekusi

Dalam daftar militer terkuat di dunia yang dirilis oleh Global Fire Power, Indonesia berhasil menyingkirkan beberapa negara besar seperti Jerman, Iran, Israel, Ukraina, Spanyol hingga Arab Saudi.

Selain itu juga, Indonesia memiliki sejumlah pesawat tempur, kapal selam, tank baja, hingga beberapa perangkat militer lainnya.

Menhan Prabowo Subianto MoU pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX dari AS

Photo :
  • Kemhan

Indonesia juga memiliki beberapa kesatuan militer lainya seperti Kopassus, Denjaka, Angkatan Udara, Angkatan Darat hingga Angkatan Laut.

Dilansir berbagai sumber, tercatat militer Indonesia telah memiliki 1.430 kendaran lapis baja, 42 jet tempur, 331 tank baja, 336 artileri tarik hingga 63 peluncur roket. Selain itu juga, Indonesia kurang lebih memiliki personil militer aktif 400 ribu lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya