Asyik Bahas Politik Luar Negeri, Prabowo Baru Sadar Pidatonya Cukup Lama

Calon Presiden nomer urut 2 Prabowo Subianto hadir di acara HUT Ke-16 Partai Gerindra di Bali Convention Center, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hadir di acara HUT Ke-16 Partai Gerindra di Bali Convention Center, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Selasa, 6 Februari 2024.

Ganjar Tegaskan Siap jadi Oposisi: Bisa Buat Banyak, Bantu Kawan Maju Pilkada

Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan pidato di hadapan para kader dan undangan yang hadir. Sekitar 15 menit setelah berpidato, Prabowo tersadar kalau pidatonya cukup lama.

Saat itu, Prabowo Subianto tengah berbicara tentang politik luar negeri Indonesia yang memilih non blok. Sehingga, komunikasi Indonesia di dunia internasional selalu bisa diterima dengan baik.

Mabes TNI Mulai Bahas Trategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta kTT WWF Bali

"Kita bersahabat sama semua kekuatan di dunia. Sampai sekarang Indonesia hampir bisa diterima di semua negara. Tetapi...," jelas Prabowo dalam pidatonya.

"Panitia saya dikasih berapa waktu ya kira-kira," tanya Prabowo.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Setelah kader partai Gerindra meminta Prabowo untuk melanjutkan pidatonya, baru dirinya tersadar kalau ia menghadiri acara HUT partainya sendiri.

"Oh, ini acara Gerindra sendiri ya, jadi suka-suka saya kalau gitu. Ini masih mental debat, ya kan. Bicara bangsa hanya dikasih empat menit, sori yee," tambahnya.

Prabowo kemudian melontarkan pertanyaan kepada para kadernya soal nilai yang diberikan kepada dirinya.

"Nonton engga beberapa hari lalu, nonton? Kali ini kira-kira nilai saya berapa? Tapi saudara-saudara, pokoknya kita harus rukun, kita harus baik, ya kan," ujarnya.

Prabowo menambahkan, setiap paslon dalam debat Pemilu memiliki niat dan itikad baik. Yang terpenting, Prabowo mengingatkan, pemimpin yang lahir dari partai besutannya harus mengabdi dan berbakti kepada rakyat Indonesia.

Namun, hanya ada satu kepastian menurut Prabowo, suatu saat semua akan meninggalkan kehidupan di bumi.

"Bener atau tidak? Yang muda-muda jangan senyum, belum tentu, belum tentu nomer urut," ujarnya.

HUT Ke-16 Partai Gerindra dihadiri oleh partai pendukung paslon 02 Prabowo-Gibran beserta tokoh-tokoh dari 5 agama dan kepercayaan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya