Relawan Ajak Anak Muda Menangkan Prabowo-Gibran: Jangan Golput

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai sosok anak muda yang mewakili kaumnya di dunia politik. Hal itu dikemukakan Ketua Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) Ita Chumaeroh.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Menurut Ita, majunya Gibran menjadi cawapres dari calon presiden (capres) Prabowo Subianto, akan menjadi jalan regenerasi bagi anak muda dalam kepemimpinan nasional. 

Tak hanya itu. Kehadiran Gibran, kata Ita, menjadi pelecut semangat bagi anak-anak muda untuk berani mengambil peran dalam dunia politik.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mas Gibran ini anak muda yang berani tampil di panggung politik nasional. Ini menjadi pelecut semangat bagi kami, anak-anak muda untuk juga berani mengambil peran kepemimpinan masa depan," ujar Ita dalam keterangannya, Kamis, 8 Februari 2024. 

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Menurut Ita, kepentingan anak muda itu tidak bisa diaspirasikan kepada selain pemuda. Lantaran itu, dia mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk turut memenangkan Gibran sebagai representasi anak muda hari ini dan supaya kepentingan anak muda bisa terwadahi dalam kebijakan mendatang.

"Mas Gibran ini representasi anak muda. Jadi sudah sewajarnya bila anak-anak muda juga turut memenangkan dirinya. Dialah yang akan mewakili kita pada Pilpres ini," kata Ita. 

Ita juga mengajak anak-anak muda, baik gen milenial dan gen-Z, untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.  "Ayo para milenial dan Gen-Z kita manfaatkan hak pilih. Jangan golput. Kita menangkan Mas Gibran agar suara anak muda bisa masuk Istana," ujarnya. 

Hal senada disampaikan Sekretaris Perdana, Ade Desta Rahayu. Menurut Ade, anak muda sebagai konstituen terbesar pada Pemilu 2024 perlu menyalurkan aspirasinya secara tepat.  "Anak muda ini kan konstituen terbesar. Maka sudah selayaknya punya sosok yang tepat, yaitu Mas Gibran. Beliau sosok muda dan mau mendengar anak muda," ujarnya. 

Desta menerangkan, suara anak muda ini akan menjadi penentu kemenangan setiap pasangan calon, termasuk bagi Prabowo-Gibran. Karena itu, dia meminta anak muda untuk bersedia meluangkan waktunya guna memilih Paslon 02. "Prabowo-Gibran ini sudah hampir menang. Akan nggak ada artinya jika anak muda nggak mau nyoblos. Jadi yuk luangkan waktu, datang ke TPS, dan coblos 02," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya