Dampingi Anies Kampanye di Sumbar, Caleg Partai Ummat Kini Membelot Dukung Prabowo-Gibran

Adrian Tuswandi dan Andre Rosiade
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang –  Adrian Tuswandi, Calon anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 1 untuk daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumatera Barat dari Partai Ummat mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
 
Deklarasi itu dilakukan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di kota Padang, Jumat 9 Februari 2024. Langkah politik yang dilakukan Adrian Tuswandi ini, tentu saja tak biasa dan mengejutkan.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pasalnya, Partai Ummat diketahui merupakan afiliasi partai politik yang mendukung paslon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.  Di beberapa kesempatan, Adrian Tuswandi tampak hadir pada saat Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Sumatera Barat. Menyapa para Youtuber di rute Sitinjau Lauik pada Rabu 3 Januari 2024 lalu, salah satunya.  

"Bagi saya meyakini hak pilih dan memilih itu hak konstitusi walaupun partai saya, partai pendukung pasangan Anies. Tapi ini adalah hak konstitusi. Kalau kita di musyawarah, kalau satu forum itu satu suara tidak mungkin, itu harus ada beda suara. Perbedaan itu bagi Anies saya rasa memahami juga ya,"

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Kampanye akbar Capres Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deliserdang.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

kata Adrian Tuswandi, Jumat 9 Februari 2024.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Adrian menilai, Prabowo Subianto adalah seorang Negarawan yang ia yakini akan mampu menjaga kesinambungan Indonesia. Apakah akan menjadi masalah di internal partai Umat pasca deklarasi dukungan ini, ia menegaskan bahwa langkah ini merupakan resiko yang ia ambil. Adrian hanya meyakini hak pilih dan memilih itu merupakan hak konstitusi meski kemudian partai nya, merupakan partai politik pendukung Anies-Muhaimin.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Barat, Andre Rosiade bilang, pihaknya selalu membuka pintu seluas-luasnya bagi kelompok masyarakat yang ingin memberikan dukungan secara terbuka terhadap Prabowo-Gibran. Ia melihat, sampai saat ini gelombang dukungan kepada Prabowo-Gibran terus menguat.  

"Tentu kami sekali lagi TKD Sumbar pasangan pak Prabowo-Gibran membuka seluas-luasnya bagi kelompok masyarakat yang ingin memnberikan dukungan secara terbuka. Hari ini, kami kedatangan Adrian Tuswandi, Caleg dari Partai Ummat dan beliau, menyampaikan dukungan terbuka. Dan beliau, hari ini juga menyampaikan akan memilih paslon Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 nanti. Itu, kami syukuri dan ucapkan terima kasih,"ujar Andre

Mengingat pencoblosan hitungan hari, Andre mengingatkan kepada seluruh kader, simpatisan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap semangat dan waspada, serta tidak takut terhadap berbagai ancaman, intimidasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kita tetap tenang, santun dan santuy. Kita ajak semua ke TPS, kita menang Prabowo-Gibran di Sumbar dan Nasional,"tutup Andre.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya