Terpopuler: Eks Ahoker Murka ke Ahok, Lautan Massa Pendukung Anies di JIS

Ahok.
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

Round Up – Komunitas mantan Ahoker atau relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok murka atas kritik yang dilontarkan Ahok terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Eks Ahoker tak terima lantaran Ahok menyerang kinerja Presiden Jokowi yang selama ini dinilai telah bekerja keras untuk bangsa.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Untuk menyampaikan protesnya tersebut, Eks Ahoker menggelar aksi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada Jumat, 9 Februari 2024. Mereka menyuarakan keberatannya atas kritik Ahok kepada Jokowi. 

Berita mengenai protes eks Ahoker itu, menyedot banyak perhatian masyarakat dan masuk dalam katergori berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Sabtu, 10 Februari 2024. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Selain berita tersebut, ada juga berita lainnya yang tak kalah menarik di kanal News VIVA, yaitu berita mengenai hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei SPIN yang meneliti mengenai peluang partai Politik masuk ke Parlemen. Berita itu juga banyak menyedot perhatian masyarakat hingga masuk dalam daftar berita terpopuler kemarin.

Sejumlah berita menarik dan terpopuler lainnya telah dirangkum ke dalam Round Up, berikut daftarnya: 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

1. Gegara Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Eks Ahoker Murka Tolak Mulut Kotor Ahok

Ahok.

Photo :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

Komunitas mantan Ahoker atau relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 berkumpul melakukan aksi "Tolak Mulut Kotor Ahok" yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jum'at 9 Februari 2024. 

Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan kemarahan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu karena sudah berani menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanpa dasar yang jelas dengan mengatakan tidak bisa bekerja. Selengkapnya baca di sini.

2. Survei SPIN: 10 Parpol Berpeluang Lolos ke Senayan, Ada PSI dan Partai Gelora

Gedung DPR/MPR.

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Hasil survei dari lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) menyebutkan dua partai non-parlemen yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) berpeluang tembus masuk ke Senayan dalam Pemilu 2024. 

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif SPIM Igor Dirgantara. Igor mengungkapkan alasan mengapa dua partai non parlemen tersebut bisa moncer di 2024. Selengkapnya baca di sini.

3. Penampakan Kampanye Anies-Muhaimin di JIS, Diawali Doa Bersama

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube Anies Baswedan

Puluhan ribu orang memenuhi Jakarta Internasional Stadion (JIS), Jakarta Utara untuk mengikuti kampanye akbar pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

Berdasarkan siaran langsung dari Youtube Anies Baswedan, arena dalam JIS tampak sudah dipenuhi lautan manusia baik di kursi dalam maupun dibawah rumput lapangan pada duduk. Saat ini, kegiatan kampanye dimulai dengan dzikir dan doa bersama yang diikuti oleh para peserta. Selengkapnya baca di sini.

4. Lautan Massa Pendukung Anies-Muhaimin Padati JIS Teriakkan Perubahan

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Dok

Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, hari ini menggelar kampanye akbar di Stadion Jakarta International Stadium atau JIS. Massa pendukung Amin ini sudah memadati kawasan JIS pada Sabtu pagi 10 Februari 2024.

Massa pendukung Amin berbondong-bondong mendatangi kawasan JIS dengan memakai berbagai atribut. Diantaranya ada yang membawa bendera partai, ada yang membawa spanduk dukungan dan juga poster bergambar Anies dan Muhaimin. Selengkapnya baca di sini.

5. Ribuan Pendukung Prabowo-Gibran Padati GBK Jelang Kampanye Akbar Sore Ini

Ribuan pendukung Prabowo-Gibran memadati GBK jelang kampanye akbar, Sabtu, 10 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri acara kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Februari 2024. 

Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato politik di depan ribuan pendukungnya dalam kampanye akbar sore ini. Sementara, Gibran hanya mendampingi. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya