Ratusan Pelaku UMKM Konsolidasi Dukungan, Siap Menangkan Prabowo-Gibran

dukungan datang dari ratusan orang yang terdiri dari anggota Partai UKM dan Relawan Perjuangan Semesta (Permesta) serta Relawan Martabat Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta –  Dukungan politik dari berbagai elemen masyarakat mengalir kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran jelang hari pencoblosan pemilu, 14 Februari 2024. Kali ini dukungan datang dari ratusan orang yang terdiri dari anggota Partai UKM, Relawan Perjuangan Semesta (Permesta) serta Relawan Martabat Prabowo-Gibran.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Ratusan massa tersebut berbondong-bondong datangi rumah kediaman Prabowo Subianto di jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan Jumat 9 Februari 2024 malam. Ratusan orang tersebut datang dan mendeklarasikan dukungan kepada Paslon 02, Prabowo-Gibran.

Dalam pidato politiknya, perwakilan massa, Bustan Pinrang menegaskan, pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran lantaran paslon tersebut memiliki keberpihakan yang nyata kepada kepentingan rakyat termasuk para pelaku usaha UMKM.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Insya Allah, tanggal 14 Februari saya akan konsolidasikan para pelaku UMKM seluruh Indonesia untuk menyalurkan suaranya untuk Paslon Prabowo-Gibran," ujar Bustan Pinrang dalam keterangannya, Sabtu 10 Februari 2024.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa
Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Bustan mengatakan Paslon Prabowo-Gibran, sangat memahami akar persoalan rakyat secara komprehensif dengan program-program yang dihadirkan salah satunya peningkatan Gizi terhadap masyarakat.

"Program makan siang gratis itu sangat bagus saya kira dan perlu diberikan dukungan oleh seluruh rakyat Indonesia. Makan siang gratis adalah sebagai sebuah ikhtiar meningkatkan nutrisi dan gizi anak-anak bangsa ini. Program Prabowo-Gibran jauh lebih masuk akal dan langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat," ujar Bustan.

Ketua Umum Relawan Martabat untuk Prabowo Gibran, KRT Tohom Purba menjelaskan alasan menjatuhkan pilihannya terhadap paslon nomor urut 2 yakni lantaran paslon tersebut dinilai mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Prabowo-Gibran yang bisa komit melanjutkan program Jokowi. Pembangunan infrastruktur ini, (jika) tidak selesai kami pikir kita akan bisa menyesal," ujar Tohom.

Prabowo-Gibran diduha akan meneruskan kebijakan hilirisasi, yang bisa membawa dampak bagi peningkatan ekobomi masyarakat. Serta menjaga keutuhan alam demokrasi. 

"Kita pikir, kita dari unsur masyarakat yang betul betul mengharapkan bertahan hanya NKRI. Kita harus sama-sama bersama berjuang, terutama daripada relawan," ujar Tohom.

Kemudian ada Ketua Perjuangan Semesta (Permesta) Angelica Tengker yang mengaku senang tekadnya mendukung paslon nomor 2 disambut baik para Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Meski mendekati hari terakhir kampanye Pemilu 2024.

"Ini adalah anak cucu dari, pejuang perjuangan semesta. Yang dari dulu diusung adalah kesejahteraan rakyat. Pembangunan, tidak hanya di kota-kota besar, tapi di pelosok tertinggal," ujar Angelica.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Terakhir Wakil Ketua TKN Silferter Matutina mengingatkan, seluruh masyarakat memanfaatkan momentum Pemilu dengan baik, menggunakan suaranya jika sudah mempunyai hak pilih.

"Paling penting besok tanggal 14 Februari. Jangan bilang cinta Prabowo-Gibran, tapi tidak datang ke TPS. Jadi setelah pencoblosan, paling tidak kita harus foto hasil C1," ujar Silferter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya