Penampakan Hampir 3 Ribu Napi Narkoba Nyoblos di Lapas Cipinang Jakarta

Penampakan Napi Narkoba Nybolos di Lapas Cipinang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Sebanyak 2.864 narapidana (napi) kasus narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cipinang, Jakarta Timur, melakukan pencoblosan hari ini. Ribuan napi itu mencoblos di 11 TPS.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Kalau untuk DPT-nya itu ada 1.905 orang kemudian DPTBR-nya ada sebanyak 840 orang. Jadi total secara keseluruhan untuk yang memilih nanti sekitar 2.864 orang," kata Kepala Lapas Narkotika kelas II Cipinang, Fonika Afandi, Rabu 14 Februari 2024.

Dirinya menjelaskan, pencoblosan dimulai sejak pukul 07.00 sampai 13.00 WIB. Pencoblosan dilakukan di dalam lapas.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Sebenernya berdasarkan UU tidak ada perbedaan, namun karena tempatnya saja yang area tempat pemungutan suaranya itu ada di dalam lapas, nah itu yang membedakan," ujarnya.

Fonika menambahkan, tidak ada kendala terkait pencoblosan di Lapas Kelas II Cipinang. Menurutnya semua proses berjalan lancar.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Alhamdulilah selama ini sampai saat ini berjalan lancar ya karena penyelenggara dari KPU, Bawaslu serta temen-temen yang tergabung dalam aparat penegak hukum lainnya sangat konsentrasi membantu kami di sini untuk melaksanakan pemilu yang jujur, adil, bebas," kata dia lagi.

Pelipatan Kertas Suara Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memastikan koalisi Prabowo-Gibran akan merangkul semua kekuatan politik untuk membangun bangsa dan negara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024