Viral Penampakan Surat Suara Pemilu 2004, Netizen: Ya Allah, 20 Tahun Lalu!

Viral Penampak Surat Suara Tahun 2004
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pemilu 2024 berlangsung pada tanggal 14 Februari. Kampanye besar telah diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2024, diikuti oleh ratusan juta masyarakat. Saat ini, kita telah memasuki masa tenang menjelang hari pemungutan suara

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Meskipun masa tenang telah dimulai, pendukung dari ketiga pasangan calon masih aktif di berbagai platform media sosial. Mereka terlibat dalam diskusi tentang keunggulan masing-masing paslon.

Pembahasan tentang pemilihan umum sangat ramai, baru-baru ini, sebuah foto surat suara tahun 2004 menjadi viral di media sosial. Foto tersebut memicu kenangan nostalgisa bagi pengguna internet tentang masa 20 tahun yang lalu.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Viral Penampak Surat Suara Tahun 2004

Photo :
  • Istimewa

Bagi generasi yang lahir pada tahun 2000-an, Pemilu 2024 menjadi pengalaman pertama mereka dalam ikut serta dalam proses pemilu. Perkembangan media sosial yang pesat telah membuat jejak digital setiap individu lebih mudah untuk ditemukan.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Di dalam video itu, terlihat terdapat 5 pasangan calon yang maju di pemilihan presiden tahun 2004. Wiranto, Megawati Soekarnoputri, Amien Rais, Susilo Bambang Yudhoyono dan Hamzah Haz maju sebagai calon presiden.

Susilo Bambang Yudhoyono terpilih sebagai presiden periode 2004 – 2009. Rupanya SBY lanjut sebagai presiden dua periode hingga 2014. Setelah 10 tahun berkuasa, SBY digantikan Jokowi tahun 2014.

20 tahun berlalu dan tersimpan rapi, surat suara tahun 2004 ini masih sangat bagus. Robekannya minim, surat suara ini tidak terlihat seperti suara suara tahun 2004 dan usianya sudah 20 tahun.

Lewat kolom komentar, netizen ramai kenang masa 20 tahun lalu. Ada yang mengenang pertama kali nyoblos dan ada juga yang membandingkan pesta demokrasi antara dulu dan kini.

Video yang diunggah 9 Februari 2024 jelang pemilu ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Video tersebut mendapatkan tujuh ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 100 komentar yang dibubuhkan netizen.

2004 pemilu terakhir mamaku sblm beliau wafat. Dan aku msh blm bs nyoblos,aku suruh mamaku nyoblos pak SBY,” tulis netizen.

“MasyaAllah kalau zaman sekarang ada 5 lieur juga ya ???? 3 ajah udh menglieur. berharap G ada dua putaran,” timpal netizen lainnya.

Hahahaha masih inget banget, ngikut kampanye Demokrat sama ibu yang lagi hamil adekku ???? trus ikut ibuk nyoblos SBY, saat ibu hamil tua???? inget bgt..,” timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya