Wapres Ma'ruf Amin Nyoblos di Depok Bersama Keluarga, Ini Pesannya

Wapres Ma'ruf Amin usai mencoblos di TPS 33 Tapos, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Hujan yang melanda Depok sejak pagi tidak menyurutkan niat Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin menyalurkan hak pilihnya. Usai hujan reda, wapres datang bersama keluarga ke tempat pemungutan suara (TPS) 33 di Perumahan D’Arcadia, Tapos, Depok, Jawa Barat.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Sekitar pukul 09.10 WIB, wapres tiba di TPS menggunakan golf car. Wapres dikawal ketat Paspampres. Turun dari golf car, wapres dan keluarga langsung menuju tempat duduk. Sekitar pukul 09.20 wapres mendapat surat suara dan masuk ke dalam bilik.

Wakil Presiden Maruf Amin saat menyampaikan keterangan pers usai memberikan Orasi Ilmiah pada Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Nusantara (UNINUS), Kamis, 16 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Andi Firdaus
Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Kurang lebih satu menit, wapres berada dalam bilik suara. Setelah wapres, PPS kemudian memanggil istri Ma’ruf dan diikuti kedua anaknya yaitu Natasya dan Najla.

Wapres berada dalam bilik suara sekitar satu menit. Setelah itu surat suara dimasukkan ke kotak sesuai urutan yaitu Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Tak lupa, wapres menuju meja tinta dan mencelupkan jarinya.

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Wapres berpesan pemilihan umum (pemilu) merupakan event penting lima tauhunan. Dia pun mengingatkan agar warga yang terdaftar dalam daftar pemilih agar menggunakan hak pilihnya.

“Pagi ini saya bersama istri sudah mencoblos beberapa yang harus dipillih. Presiden dan wakil presiden, DPR, DPR RI, DPRD. saya kira pemilu ini penting sekali merupakan event lima tahunan untuk memilih lima tahun ke depan dari presiden, wakil presiden, anggota legislatif,” katanya, Rabu (14/2/2024).

Suara pemilih kata dia dapat menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu warga diimbau menggunakan hak pilihnya.

“Oleh karena itu semua masyarakat harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan,” ujarnya.

Dia berharap Pemilu bisa berjalan lancar, jujur dan adil. Jika hasilnya dapat diterima seluruh pihak dan kedamaian pun terwujud.

“Karena itu kita berharap bahwa pemilu ini bisa berjalan dengan lancar dengan jujur dan adil dan supaya nanti hasilnya dapat diterima oleh semua pihak dan keadaan menjadi damai, tenang tidak ada masalah ke depan. Negara kita akan stabil dan pembangunan kota tidak terganggu, keutuhan bangsa tetap terjaga. Itu saya kira harapan kita semua,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya