Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal

Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal (Doc: Natania)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu pagi, 10 April 2024.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Menurut pantauan VIVA, Jokowi mengenakan kemeja panjang putih, sedangkan Ma'ruf memakai jas berwarna gelap dengan kemeja putih di dalamnya.

Ribuan umat muslim juga memadati Masjid Istiqlal baik di dalam maupun di luar. Mereka ikut serta salat Id bersama dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Jemaah salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Beberapa menteri seperti Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, turut melaksanakan salat di dalam Masjid Istiqlal.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Terlihat juga beberapa Duta Besar dari negara sahabat, seperti Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi.

Kemudian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Menpan RB Azwar Anas.

Jokowi Ma'ruf Amin akan menggelar open house Lebaran di Istana Kepresidenan, Jakarta. Jokowi tidak mengundang secara khusus melainkan mempersilakan kepada masyarakat yang ingin halalbihalal dengan dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya