Kapolri Klaim Situasi Pencoblosan Pemilu 2024 Aman Terkendali 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor KPK, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengklaim kalau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tanah Air saat pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terkendali.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan setelah itu dampak-dampak apa yang diantisipasi untuk menjaga kamtimbas," ujarnya, Rabu 14 Februari 2024.

Dia mengatakan, total ada 260 ribu personel TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024. Ratusan ribu aparat tersebut dikerahkan ke tempat pemungutan suara (TPS) dan sisanya siaga bila ada potensi gangguan. Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menambahkan pihaknya melibatkan 90 ribu prajurit bantuan kendali operasi (BKO) di seluruh Tanah Airm

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Untuk di Ibu Kota sendiri ada 10 ribu prajurit TNI yang ikut mengamankan TPS dan siaga di pos komando taktis (kotis), salah satunya di Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan Kapolri dan Panglima ini sendiri dihadiri sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan pejabat utama TNI.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

"Di seluruh wilayah alhamdulillah aman, hanya ada beberapa TPS yang susulan seperti di Demak dan wilayah-wilayah Indonesia yang kena bencana. Nanti akan dilaksanakan pencoblosan susulan, begitu juga di wilayah Tangerang juga akan dilakukan relokasi. Semoga pencoblosan pada hari ini lancar, aman tentunya didukung masyarakat," kata Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya