Unik! Distribusi Logistik Pemilu di Ponorogo Pakai Reog dan Kuda

Distribusi Logistik Pemilu di Ponorogo Pakai Reog dan Kuda
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pendistribusian logistik pemilu di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dilakukan dengan cara yang unik dan menarik perhatian warga sekitar. Logistik pemilu disertai dengan pertunjukan reog, seni budaya khas Ponorogo yang mencerminkan keberanian dan kekuatan.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Selain itu, petugas dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta TNI Polri mengiringi pendistribusian logistik pemilu dengan menaiki kuda. Mereka melintas di wisata Telaga Ngebel, salah satu destinasi favorit di Ponorogo.

Dilansir dari laman humas.polri.go.id, Rabu, 14 Februari 2024, Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.SI menyatakan dukungannya terhadap pendekatan yang melibatkan adat atau seni budaya Ponorogo dalam pendistribusian logistik pemilu.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Distribusi Logistik Pemilu di Ponorogo Pakai Reog dan Kuda

Photo :
  • Istimewa

Menurutnya, ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu sambil menjaga keberlanjutan warisan budaya daerah.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari KPPS dan Panwaslu yang menggunakan reog dan kuda dalam pendistribusian logistik pemilu. Ini merupakan cara yang kreatif dan edukatif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi, sekaligus melestarikan seni budaya Ponorogo,” ujar Anton, Selasa, 13 Februari 2024.

Anton menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan yang optimal untuk menjamin kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik pemilu. Ia berharap, tidak ada kendala yang mengganggu proses pemilu di wilayahnya.

“Kami telah menyiagakan personel dan sarana prasarana yang cukup untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi. Kami berharap, pemilu di Ponorogo dapat berjalan lancar, aman, dan damai,” tutur Anton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya