Usai Nyoblos, AHY Pede Partai Demokrat Dapat 70 Kursi DPR RI

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan pihak Partai Demokrat miliki target dalam Pemilu 2024 ini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan pihak Partai Demokrat miliki target dalam Pemilu 2024 ini. 

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

AHY menjelaskan Demokrat diharapkan bisa meraih 70 Kursi di tingkat DPR RI.

"Kita berharap bisa menyentuh double digit lah untuk kursi kita di DPR RI. Sedangkan DPRD Provinsi kabupaten kota juga kita berharap ada peningkatan yang signifikan dari raihan kita di 2019 lalu," ujar AHY usai mencoblos di TPS 101 Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024. 

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

AHY menjelaskan untuk terlaksananya hal itu, pihak Partai Demokrat menyerahkan semuanya kepada hasil akhir Pemilu nanti.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pencoblosan di TPS 101 Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

"Yang jelas Demokrat yang lalu itu kan itu 54 kursi DPR RI-nya, itu kalau dikonversi 9,7%. Tetapi kali ini kita berharap, bisa menyentuh 70-an kursi lah," ujarnya. 

AHY jug mengatakan bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencoblos di Pacitan, Jawa Timur. 

"Pak SBY nyoblos di Pacitan. Belum tahu kapan beliau akan kembali secara pasti. Saya rasa nggak begitu lama," ujarnya.

Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

AHY menjelaskan bahwa SBY nantinya tidak hadir saat nanti memantau perhitungan suara di Istora Senayan bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

"Doa bersama, kita doa bersama. Intinya ingin Indonesia akan semakin baik, semakin maju, melalui pemilu ini kita bersama-sama menguatkan pemerintahan, kepemimpinan ke depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya