Gubernur Sumbar Bawa Istri dan Anak Mencoblos di TPS 12 Jati Baru

Gubernur Sumatera Barat dan istri saat mencoblos Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang –  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu pagi 14 Februari 2024.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Mahyeldi yang datang sekitar pukul 08.30 WIB bersama dengan Istri, anak hingga menantunya itu, langsung menuju meja pendaftaran dan mengantre untuk melakukan proses pencoblosan

Usai mencoblos dan memasukkan lima kertas surat suara, Mahyeldi menilai jika petugas yang bekerja di TPS 12 sudah cukup memahami apa saja yang menjadi tupoksinya.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Photo :
  • Antara

Bahkan, kata Mahyeldi, sebelum kertas surat suara itu dibawa ke bilik pencoblosan, terlebih dahulu dibuka untuk dipastikan jika surat suara tidak dalam kondisi rusak.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kita hari ini menggunakan hak pilih. Kita juga melihat bahwasanya dalam tahapan pemilihan ini, petugasnya cukup memahami. Kertas suara juga tadi dibuka, diperiksa," kata Mahyeldi, Rabu 14 Februari 2024.

Mahyeldi menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menargetkan partisipasi pemilih pada kontestasi Pemilu 2024 di Ranah Minang, bisa mencapai angka 80 persen lebih.

Terkait dengan kondisi dan situasi, ia menilai sampai saat ini situasi dan kondisi proses Pemilu di Sumatra Barat relatif aman. Kondisi ini, tak terlepas dari koordinasi yang intens dengan semua unsur di Forkopimda, 

"Sejauh ini kondisi Pemilu di Sumatrea Barat, aman dan kondusif. Kita selalu berkoordinasi dengan Forkopimda untuk pelayanan masyarakat pemilih dan keamanan," ujar Mahyeldi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya