Terpopuler: Pemotor Tewas di JLNT Casablanca, Prabowo Unggul hingga PDIP Masih Teratas

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Casablanca, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

Jakarta – Kecelakaan terjadi antara sepeda motor dengan mobil di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Februari 2024. Akibat kecelakaan itu, pengendara motor tewas.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Video kejadian tersebut viral di media sosial. Dikabarkan, pengendara motor tersebut melawan arah arus lalu lintas di jalan itu. Pengendara motor berusia 17 tahun itu diduga panik lantaran ada polisi lalu lintas yang berjaga di ujung jalan. 

Berita tentang kecelakaan tersebut menarik perhatian banyak pembaca VIVA, Minggu, 18 Februari 2024.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Selain berita itu, berita tentang perolehan suara calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, juga menarik perhatian pembaca.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Berdasarkan hitung cepat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di sejumlah daerah yang selama ini dikenal sebagai basis PDI Perjuangan, pasangan Ganjar-Mahfud gagal meraih kemenangan. Ganjar lantas merespons soal perolehan suara tersebut.

Tak hanya dua berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga menarik perhatian pembaca di kanal News VIVA.  Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 18 Februari 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Viral di sosial media, seorang pengendara motor tewas tertabrak mobil di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Dikabarkan pengendara motor tersebut melawan arah arus lalu lintas di JLNT Casablanca.

Pemotor inisial MAI (17) tersebut diduga panik karena di ujung JLNT Casablanca ada petugas kepolisian lalu lintas yang tengah berjaga. 

Berdasarkan narasi yang dijelaskan dalam video yang beredar di akun instagram @lensa_berita_jakarta menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi pada Minggu 18 Februari 2024 sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi. "Sepeda motor korban terlihat ringsek parah akibat kerasnya benturan dengan mobil," bunyi penggalan narasi akun Instagram itu. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Suara Jeblok di Kandang Banteng, Ganjar: Saya Belum Melihat Kekalahan

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo angkat bicara soal perolehan suaranya di Pilpres 2024. Berdasarkan hasil hitung cepat, suara pasangan calon nomor urut 3 yaitu Ganjar-Mahfud MD berada di bawah perolehan suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Prabowo Subiano-Gibran Rakabuming Raka.

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Photo :
  • VIVA/Ilham

Dari hasil hitung cepat ini, sejumlah daerah yang selama ini dikenal sebagai basis PDI Perjuangan atau kandang Banteng seperti Jawa Tengah dan Bali, pasangan Ganjar-Mahfud gagal meraih kemenangan.  

Ganjar menyebut belum melihat kekalahan yang berpasangan dengan Mahfud di Pilpres 2024, terutama kekalahan di basis PDI Perjuangan atau kandang Banteng seperti Jawa Tengah dan Bali. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Update Real Count KPU 66,61%: Prabowo Unggul 57,95%, Anies 24,48%, dan Ganjar 17,57%

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus memperbaharui hasil sementara rekapitulasi suara (real count) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Data terbaru sampai dengan Sabtu malam, 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB, pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih unggul dari dua paslon lain.

Perolehan suara sementara yang diperoleh pasangan Prabowo-Gibran mencapai 49.747.461 atau 57,74 persen. Mereka lebih unggul dari pasangan Anies-Muhaimin (Amin) dan Ganjar-Mahfud. 

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies-Muhaimin berada di posisi kedua. Amin mendapatkan suara 21.013.738 atau sekitar 24,48 persen.  Baca berita selengkapnya di sini.

4. Gagal Antar Caleg Raih Kursi, Timses Diduga Depresi hingga Serangan Fajar Ditarik Lagi

Dua orang tim sukses (timses) salah satu calon legislatif (caleg) diduga depresi, usai gagal mengantarkan caleg jagoannya meraih kursi legislatif tingkat kabupaten. Padahal, caleg tersebut digadang-gadang meraih suara tinggi.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Keduanya mengaku telah berjuang maksimal untuk memenangkan calon dewan yang didukungnya. Adapun bentuk upaya yang dilakukan, di antaranya gencar sosialisasi ke masyarakat hingga membagikan sembako serta uang tunai.  

Namun kegagalan mengantarkan calegnya meraih kursi, membuat rasa putus asa menyelimuti keduanya. Bahkan, satu di antara timses caleg itu sampai nekat mengambil kembali amplop berisi uang yang telah ia bagikan saat menjelang pencoblosan di daerah pemilihan (Dapil) 7 Kabupaten Cirebon,Jawa Barat. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Real Count KPU Pileg DPR: PDIP Masih Teratas, Golkar Posisi Kedua

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus memperbaharui hasil sementara rekapitulasi suara (real count) pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI 2024.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

Data hingga Sabtu malam, 17 Februari 2024, pukul 19.40 WIB, PDIP tetap menempati puncak perolehan suara Pileg DPR RI, dengan 16,43 persen suara. Suara tersebut turun dari sebelumnya 16,46 persen per pukul 08.30 di tanggal yang sama.  

Posisi kedua juga masih ditempati Partai Golkar dengan perolehan sebanyak 14,64 suara, kemudian dibuntuti Partai Gerindra di posisi ketiga dengan perolehan suara 12,71 persen. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya