Jadi Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto Dapat Laporan dari Kapolri dan Panglima soal Pemilu 2024

Hadi Tjahjanto dilantik Jokowi jadi Menko Polhukam.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, sudah mendapatkan laporan dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Laporan itu setelah Hadi resmi menjadi Menkopolhukam yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, di Istana Negara Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. Hadi dilaporkan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan kondusif dan aman.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

“Tadi saya sempat berbicara dengan Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI terkait situasi politik dan keamanan, semuanya kondusif dan hal ini benar-benar harus kita jaga pasca pesta demokrasi tanggal 14 Februari tahun 2024,” kata Hadi.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, masyarakat boleh saja berbeda pilihan dalam pesta demokrasi lima tahunan. Akan tetapi, ia mengingatkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI, harus tetap dijaga bersama-sama.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

“Kita memang boleh beda pilihan, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama harus kita jaga. Dan menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah tugas seluruh komponen yang satu sama lain harus saling mendukung,” jelasnya.

Selanjutnya, Hadi juga segera melaksanakan konsolidasi dengan lembaga dan kementerian terkait untuk tetap menjaga kondisi yang saat ini sangat baik, sangat kondusif agar terus dipertahankan. Karena, kata dia, ini adalah bagian dari tugas seluruh komponen.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“TNI dan Polri jadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Ini tentunya terus akan saya jaga bersama-sama, koordinasi dengan Panglima TNI maupun Kapolri. TNI-Polri tetap berkomitmen bahwa NKRI harga mati. Semuanya adalah untuk keberlanjutan pembangunan yang sedang kita laksanakan,” pungkasnya.

Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024